Tiroiditis Limfosotik Laten



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian Tiroiditis Limfosotik Laten

Ini adalah penyakit yang juga terjadi pada kelenjar tiroid, dimana kondisi yang terjadi adalah berupa peradangan atau terdapat sebagian limfosit tak normal yang menyusup. Yang menjadi penderita penyakit ini, biasanya adalah wanita yang baru mengalami proses melahirkan.

Penyebab Tiroiditis Limfosotik Laten

Seperti yang sudah disebutkan dalam pengertianya, bahwa penyakit ini bisa terjadi karena sebagian limfosit tak normal yang menyusup, dan limfosit merupakan sejenis sel darah putih.

Gejala Tiroiditis Limfosotik Laten

Gejala yang dialami penderita adalah akan mengalami komplikasi berupa penyakit lanjutan seperti penyakit hipertiroidisme atau hipotiroidisme.

Diagnosa Tiroiditis Limfosotik Laten

Tujuan dari diagnosis adalah untuk menemukan penyebab, gejala serta tingkatan penyakit yang nantinya akan digunakan sebagai dasar dalam menentukan pengobatan yang sesuai. Dan hasil dari diagnosis ini ditemukan setelah dilakukan beberapa pemeriksaan fisik seperti pemeriksaan kelenjar tiroid dan denyut nadi.

Pengobatan Tiroiditis Limfosotik Laten

Pengobatan dilakukan setelah hasil diagnosis ditemukan, dan keterkaitan antara diagnosis dan pengobatan adalah jika penyakit ini masih termasuk ringan, maka pengobatan yang dilakukan terhadap penderita belum terlalu intensif atau berupa pemberian obat penambah hormon hipertiroidisme dan hipotiroidisme secara oral, adapun jenis obat-obatan itu seperti Beta bloker. Sedangkan jika penyakit ini sudah termasuk berat maka penderita harus mendapatkan metode pengobatan lain seperti terapi sulih hormon yang tujuanya supaya terjadinya penyakit ini tidak semakin menimbulkan komplikasi yang lebih serius.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Tiroiditis Limfosotik Laten" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori penyakit kelenjar. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/02/tiroiditis-limfosotik-laten.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Jumat, 15 Februari 2013, pukul 06.50. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3