Obat Keracunan



Iklan Single (Bawah Judul)

Definisi Keracunan

Ini adalah kondisi reaksi dari tubuh karena masuknya suatu zat atau bahan tertentu yang mempunyai efek tertentu yang tidak seharusnya. Pada kasus keracunan yang berat, bisa menyebabkan kondsi fatal dimana penderitanya sampai meninggal dunia. Reaksi oleh tubuh akibat keracunan bisa menyebabkan kerusakan pada berbagai organ tubuhnya, jaringan dan juga pada fungsi organ tubuh. Sedangkan pada obat, ini tidak menimbulkan keracunan karena sesuai dengan dosis tertentu yang sudah diukur.

Penyebab Keracunan

Masuknya racun, zat atau bahan tertentu ke dalam tubuh seseorang bisa lewat udara (pernafasan/hidung), mulut (makanan/minuman) dan juga lewat kontak kulit termasuk bisa juga melalui mata. Penyebab keracunan pada seseorang secara garis besarnya bisa terjadi karena:
* Disengaja, pada kasus ini penderita keracunan dengan sengaja memasukkan suatu zat atau benda yang berbahaya ke dalam tubuhnya, dengan jumlah berlebihan dan mempunyai maksud tertentu. Biasanya kondisi ini terjadi pada orang yang berniat bunuh diri.
* Tidak disengaja, zat atau bahan yang berbahay secara tidak sengaja masuk ke dalam tubuh, misalnya terjadi akibat digigit hewan, menghirup udara yang beracun, makan atau minum yang terpapar racun dan penyebab yang tidak disengaja lainnya.

Gejala keracunan

Gejala keracunan beberapa diantaranya adalah:
1. Lewat mulut: terjadi mual, muntah, keluar busa dari mulut atau keluar air liur, diare, dan ada bekas sisa racun tertinggal dalam mulut.
2. Lewat hidung: gejalanya akan berupa gangguan pernafasan, sesak nafas, kulit menjadi kebiruan, nafas berbau dan batuk.
3. Lewat kulit: Kulit menjadi kemerahan, sakit pada kulit, melepuh dan membengkak.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Obat Keracunan" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Keracunan. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/02/obat-keracunan.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Senin, 25 Februari 2013, pukul 00.11. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3