Obat Demam Berdarah Dengue (DBD)



Iklan Single (Bawah Judul)

Definisi Demam Berdarah Dengue (DBD)

Ini adalah jenis demam dengue yang menyebabkan terjadinya perdarahan dan juga pembesaran pada organ hati. Demam dengue adalah penyakit infeksi virus, yang bisa menyebabkan demam dan beberapa gejala lainnya yang menyertai. Pada jenis DBD yang berat, ini bisa menyebabkan penderita mengalami syok (dengue syock syndrome) dan kegagalan aliran darah.

Penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD)

Penyakit ini lebih sering terjadi pada orang-orang yang bertempat tinggal di wilayah dengan iklim daerah yang tropis. Penularan DBD lewat gigitan nyamuk aedes aegypti yang seringkali menggigit waktu siang hari.

Penyebab DBD adalah salah satu dari 4 jenis virus DEN-1, DEN-2, DEN-3, DEN-4. Bila seseorang pernah mengalami DBD akibat salah satu dari 4 jenis virus tersebut, maka orang tersebut akan kebal seumur hidupnya terhadap infeksi untuk jenis virus yang sama, tetapi masih bisa terinfeksi oleh 3 jenis virus lainnya. Ini sebabnya seseorang bisa menderita DBD selama hidupnya sebanyak 4 kali.

Gejala Demam Berdarah Dengue (DBD)

* Pada anak-anak dan bayi, DBD akan menyebabkan terjadinya demam dan kemudian muncul ruam pada kulit.
* Pada penderita anak-anak yang berumur lebih tua, demam yang terjadi bisa bersifat ringan sampai berat terjdi selama 2 sampai 7 hari. Diserttai dengan munculnya sakit kepala yang terasa berat, nyeri pada belakang mata, nyeri perut, nyeri saat menelan, nyeri pada sendi dan otot, ulu hati terasa tidak nyaman, tulang rusuk sebelah kanan juga nyeri, mual muntah dan muncul ruam.
* Akam muncul bintik perdarahan, berukuran kecil-kecil kemerahan, bisa terjadi pada kulit, faring atau pada konjungtiva.
* kadang demam yang timbul akibat DBD bisa menjadi sangat tinggi, ini pd penderita bayi atau anak-anak akan menyebabkan kejang.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Obat Demam Berdarah Dengue (DBD)" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Demam, Demam Berdarah Dengue (DBD). Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/02/obat-demam-berdarah-dengue-dbd.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Senin, 18 Februari 2013, pukul 02.24. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3