Sick Sinus Syndrome



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian Sick Sinus Syndrome

Sebenarnya kondisi ini kurang tepat dikatakan sebagai penyakit, melainkan gejala yang menunjukkan bahwa nodus SA penderita tidak berfungsi secara baik. Atau dalam pengertian lain ini adalah kondisi dimana node sinoartrial sinus tidak dapat bekerja secara baik. Dan biasanya jika sudah mengalami kondisi ini maka penderita akan mengalami berbagai komplikasi yang bervariasi dan kemudian berpengaruh terhadap fungsi normal pacemaker.

Gejala Sick Sinus Syndrome

Jika sudah mengalami penyakit ini maka penderita akan mengalami gejala yang berhubungan dengan kondisi detak jantung yang melambat, yang dalam ilmu kesehatan dikenal dengan nama istilah bradikardia.

Diagnosa Sick Sinus Syndrome

Diagnosis bertujuan untuk menemukan penyebab, gejala serta tingkatan penyakit yang nantinya akan menjadi dasar dalam menentukan metode pengobatan yang sesuai. Dan sebenarnya penyakit ini agak sukar untuk didiagnosis dikarenakan banyak penderita yang tidak memiliki gejala ketika tingkat penyakit ini semakin akut.

Pengobatan Sick Sinus Syndrome

Pengobatan dilakukan setelah ditemukan hasil diagnosis, dan secara umum pengobatan yang biasa dilakukan adalah memberikan pacemaker palsu secara permanen. Tujuan dari pemberian pacemaker ini adalah untuk mempercepat denyut atau detakan jantung jantung. Sedangkan jika penderita yang mengalami irama detakan jantung yang terlampau cepat maka diberikan obat yang bertujuan untuk memperlambat detakan jantung yang tak berirama tersebut. 



Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Sick Sinus Syndrome" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Penyakit Jantung. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/02/sick-sinus-syndrome.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Sabtu, 16 Februari 2013, pukul 08.12. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3