Obat Jerawat



Iklan Single (Bawah Judul)

Definisi

Jerawat adalah tersumbatnya pori-pori pada kulit seseorang dan menimbulkan beruntusan serta abses (kantong nanah) yang bisa meradang dan mengalami infeksi.

Penyebab Jerawat

Biasanya yang paling sering mengalami jerawat adalah para remaja, tetapi jerawat bisa terjadi pad semua usia baik pria maupun wanita. Munculnya jerawat biasanya akan dimulai saat seorang remaja memasuki masa pubertas, dan kemudian akan terus berlanjut selama beberapa tahun, berbeda-beda untuk masing-masing orang.

Jerawat bisa disebabkan karena adanya perubahan yang terjadi pada hormonal seseorang. Dimana akan terjadi rangsangan pada kelenjar penghasil minyak pada kulit seseorang. Selain itu, perubahan hormonal pada seseorang juga bisa terjadi pada saat-saat tertentu, misalnya ketika sedang stres, akibat pemakaian pil KB, ketika sedang hamil atau pada saat menstruasi.

Jerawat kebanyakan akan lebih berat terjadi ketika musim dingin, dan pada saat musim panas kondisinya akan membaik, ini kemungkinan karena pengaruh sinar matahari.

Untuk jenis makanan tertentu, bisa memberikan sedikit pengruh terhadap munculnya jerawat pada seseorang. Atau bahkan tidak akan berpengaruh sama sekali terhadap muculnya jerawat.

Kulit mati, bakteri dan minyak kering akan menyumbat pori kulit, kemudian akan membentuk komedo yang menyumbat aliran minyak pada kulit.

Gejala Jerawat

Kebanyakan jerawat biasa tumbuh pada wajah dan bahu, dan juga bisa ada pada punggung, lengan serta bagian lainnya. Jerawat yang kemudian mengalami infeksi, bisa menyebabkan peradangan yang meluas, membentuk tonjolan terisi nanah dan abses, bila pecah akan meninggalkan bekas berupa jaringan parut. Berusaha memecah jerawat akan beresiko kemungkinan terjadinya infeksi pada kulit.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Obat Jerawat" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Jerawat, penyakit kulit. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/02/obat-jerawat.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Jumat, 22 Februari 2013, pukul 20.15. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3