Obat Trikuriasis (Infeksi cacing cambuk usus)



Iklan Single (Bawah Judul)

Apa itu Trikuriasis (Infeksi cacing cambuk usus)? Ini adalah suatu jenis infeksi yang disebabkan oleh jenis cacing cambuk usus pada pencernaan seseorang. Jenis penyakit ini banyak terjadi di daerah yang bermusim tropis atau subtropis. Lingkungan yang hangat, lembab dan faktor lingkungan yang kurang terjadi kebersihannya akan menjadi tempat cocok dimana telur cacing mengeram di dalam tanahnya.

Penyebab Trikuriasis (Infeksi cacing cambuk usus)

Infeksi disebabkan oleh cacing cambuk usus atau Trichuris trichiura. Seseorang bisa mengalami infeksi ini bisa menelan makanan yang terdapat telur cacing ini yang selama 2 sampai 3 minggu mengream di dalam tanah. Di dalam usus halus, telur cacing akan menteas menjadi larva, selanjutnya larva akan masuk ke dalam usus besar. Di dalam usus besar ini larva akan menancapkan kepalanya pada lapisan dalam usus besar. Larva bisa tumbuh sampai panjang 12,5 cm, dan pada jenis betina bisa mengeluarkan telur sebanyak 5.000 telur setiap harinya. Telur cacing ini akan terbawa bersama kotoran keluar tubuh.

Gejala Trikuriasis (Infeksi cacing cambuk usus)

Pada jenis infeksi yang berat bisa menimbulkan gejala seperti muncul rasa nyeri pada perut dan juga penderita akan mengalami diare. Bila kemudian infeksi semakin bertambah berat, penderita bisa mengalami perdarahan pada usus, anemia, berat badan menurun, usus buntu meradang. Rektum bisa menonjol keluar melalui anus, ini terutama akan terjadi pada penderita anak-anak atau wanita yang dalam proses persalinan.

Langkah pencegahan bisa dilakukan dengan cara:
* Menggunakan jamban yang terjaga kebersihannya.
* Lebih meningkatkan kebersihan badan.
* Mencuci bersih semua sayuran sebelum dimasak,

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Obat Trikuriasis (Infeksi cacing cambuk usus)" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Penyakit Cacingan. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/02/obat-trikuriasis-infeksi-cacing-cambuk.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Kamis, 28 Februari 2013, pukul 13.54. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3