Keterbelakangan Mental



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian Keterbelakangan Mental

Ini adalah penyakit dimana penderita mengalami kondisi mental yang terbelakang atau jauh tertinggal dibandingkan manusia normal lainya. Hal ini kemudian akan mempengaruhi segala hal yang berhubungan dengan cara penderita bersikap dan bersosialisasi dalam lingkungan keseharianya.

Penyebab Keterbelakangan Mental

Penyebab utama penyakit mental ini adalah faktor keturunan atau penyakit bawaan dan pemahaman yang selama ini sudah tertanam dari lingkungan sekitar tempat penderita hidup.

Gejala Keterbelakangan Mental

Jika sudah mengalami penyakit ini maka penderita akan menunjukkan gejala berupa prilaku yang tak normal dan berbeda dengan manusia normal lainya. Hal ini sangat berkaitan dengan mental penderita yang terganggu.

Diagnosis Keterbelakangan Mental

Tujuan dari diagnosis adalah memeriksa penyebab terjadinya gangguan ini pada mental penderita, dan untuk memeriksa penyakit mental ini maka penderita harus menempuh pemeriksaan psikologi. Selanjutnya gejala yang ditunjukkan akan menjadi tingkatan penyakit dalam menentukan metode pengobatan yang tepat.

Pengobatan Keterbelakangan Mental

Setelah hasil diagnosis ditemukan maka kemudian dilanjutkan dengan tindakan pengobatan, dimana telah dikatakan bahwa diagnosis memiliki hubungan dengan metode pengobatan. Tapi selain tindakan medis untuk menyembuhkan gejala penyakit fisik yang dirasakan penderita, tindakan psikologis juga mengambil peranan penting, karena penyakit mental ini memang sangat berhubungan dengan kondisi psikis penderita. Yang melakukan pengobatan adalah seorang psikoterapi yang berupaya melakukan pendekatan untuk mengurangi gangguan keterbelakangan mental. Penyakit ini memang sukar diobati jika sudah merupakan kelainan bawaan, tetapi setidaknya dapat sedikit diredakan jika penderita didekati dan diberi pemahaman bahwa masih banyak yang memerhatikanya, karena itu juga orang terdekat berperan dalam proses penyembuhan penyakit ini.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Keterbelakangan Mental" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori penyakit Kepribadian. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/02/keterbelakangan-mental.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Sabtu, 16 Februari 2013, pukul 09.55. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3