Obat Pielonefritis



Iklan Single (Bawah Judul)

Definisi Pielonefritis

Obat Pielonefritis, ini adalah infeksi yang terjadi pada ginjal karena bakteri. Infeksi bisa terjadi pada salah satu ginjal atau pada kedua ginjal sekaligus.

Penyebab Pielonefritis

Infeksi pada ginjal ini kebanyakan disebabkan oleh infeksi bakteri escherichia coli. Ini adalah bakteri yang normal dan secara alami akan ada usus besar setiap manusia. Bakteri bisa masuk ke dalam kelamin kemudian naik ke dalam kandung kemih.

Untuk orang yang memiliki saluran kemih yang normal dan sehat, naiknya bakteri ini bisa dicegah melalui aliran air kencing yang akan membersihkan berbagai organisme yang lewat atau bisa juga dicegah dengan menutupnya ureter pada kandung kemih.

Bila terjadi penyumbatan pada aliran kemih, misalnya karena ada pembesaan prostat, atau karena ada batu ginjal, ini akan memungkinkan seseorang mengalami infeksi ginjal (Pielonefritis).

Selain itu, infeksi pada ginjal juga bisa terjadi karena penyebaran dari lokasi lain melalui aliran darah. Beberap kondisi yang akan menigkatkan resiko terkena infeksi ginjal misalnya:
* Pada wanita yang sedang hamil.
* Orang yang menderita diabetes (kencing manis).
* Karena sistem kekebalan tubuh menurun dalam melawan infeksi.

Gejala Pielonefritis

Beberapa gejala dari infeksi ginjal (Pielonefritis) antara lain:
* Tiba-tiba terjadi demam, tubuh menggigil, terasa nyeri pada punggung bawah, perut mual dan muntah.
* Muncul gejala infeksi saluran kemih bawah, sering berkemih dan terasa nyeri pada saat buang air kecil.
* Terjadi pembengkakan pada salah satu ginjal, atau langsung pada kedua ginjal.
* Bisa terjadi kontraksi otot perut yang kuat.
* Ureter bisa mengalami kejang, dan ini akan menimbulka rasa nyeri yang sangat hebat (kolik renalis).

Untuk penderita Pielonefritis yang masih berusia anak-anak, gejala akan lebih sulit diketahui. Pada jenis Pielonefritis kronis (menahun) gejala nyeri akan lebih tersamar, dan juga demam bisa tidak muncul atau hilang timbul. Ini biasanya hanya dialami oleh penderita yang mempunyai kelainan utama lain yang terjadi pada saluran kemih atau pada ginjal.

Penyakit Pielonefritis ini, pada tahap lanjut bisa merusak ginjal, menyebabkan penurunan fungsi ginjal atau bahkan ginjal tidak bisa berfungsi sama sekali.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Obat Pielonefritis" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Penyakit Ginjal, Pielonefritis. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/02/obat-pielonefritis.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Senin, 25 Februari 2013, pukul 13.29. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3