Obat Eosinofilia - Kelebihan Eosinofil



Iklan Single (Bawah Judul)

Definisi Eosinofilia

Eosinfil terbentuk di dalam sumsum tulang, dan masuk di dalam aliran darah. Selama beberapa jam di dalam darah, eosinofil kemudian akan masuk ke dalam jaringan di semua bagian tubuh manusia. Neutrofil dan limfosit akan bekerja sama untuk menghancurkan zat asing yang ada di dalam tubuh. Ketika ada benda asing, tubuh akan mengeluarkan eosinofil dan masuk ke dalam jaringan dimana benda asing tersebut berada. Kemudian eosinofil akan mengeluarkan zat racun, untuk menghancurkan sel yang tidak normal atau membunuh parasit pada jaringan.

Pada Eosinofilia, ini adalah kelebihan sel eosinofil dalam tubuh seseorang. Dan ini bukan merupakan penyakit, tetapi ini adalah suatu respon tubuh terhadap munculnya penyakit tertentu. Meningkatnya kadar eosinofil dalam tbuh seseorang biasanya karena adanya sel yang tidak normal, parasit atau karena bahan alergi di dalam tubuh.

Sindroma Hiper-Eosinofilik Idipatik
Ini adalah kondisi pada saat jumlah eosinofil meningkat secara drastis tanpa penyebab yang jelas dalam waktu lebih dri 6 bulan. Penyakit ini bisa terjadi pada semua usia, tetapi kebanyakan akan dialami oleh pria yang berusia diatas 50 tahun.

Jumlah eosinofil yang semakin meningkat akan bisa menyebabkan kerusakan pada paru-paru, jantung, kulit, hati dan pada sistem saraf. Kemudian akan muncul berbagai masalah, misalnya pada jantung yang bisa mengalami peradangan, dan kemudian akan memicu terjadinya bekuan darah, serangan jantung, gagal jantung dan juga kelainan pada fungsi katup jantung.

Dan gejala yang kemudian akan terjadi berdasarkan organ tubuh yang mengalami kerusakan. Dan secara umum gejalanya bisa berupa:
* Menurunnya berat badan.
* Terjadi demam.
* Keluar keringat pada malam hari.
* Tubuh terasa lebih mudah lelah.
* Nyeri pada dada, batuk, perut terasa sakit.
* Muncul ruam pada kulit, bingung, linglung dan koma.

Sindroma Eosinofilia-Mialgia
Ini adalah munculnya Eosinofilia yang kemudian diikuti dengan berbgai gejala seperti nyeri pada otot, tubuh kelelahan, terjadi pembengkakan, sendi terasa nyeri, sesak pernafasan, muncul ruam pada kulit dan muncul kelainan neurologis.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Obat Eosinofilia - Kelebihan Eosinofil" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori penyakit darah. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/03/obat-eosinofilia-kelebihan-eosinofil.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Selasa, 05 Maret 2013, pukul 15.41. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3