Cara Mengobati Strabismus (Mata juling)



Iklan Single (Bawah Judul)


Pengertian Strabismus

Yang dimaksudkan dengan strabismus atau mata juling adalah suatu keadaan yang ditandai dengan penyimpangan abnormal dari letak satu mata terhadap mata yang lainnya. Hal ini dapat menyebabkan garis penglihatan tidak paralel dan pada waktu yang sama

Penyebab Strabismus

Beberapa penyebab terjadinya mata juling atau strabismus adalah, tarikan yang tidak sama pada satu atau beberapa otot yang menggerakan mata, kelumpuhan pada satu atau beberapa otot penggerak mata strabismus paralitik, kelumpuhan pada otot mata bisa disebabkan oleh kerusakan saraf, dan jenis strabismus yang lain ditemukan pada anak yang menderita rabun dekat. 

Gejala Strabismus  

Adapun beberapa gejalaa yang timbul sebelum penderita mengalami mata juling atau strabismus adalah mata penderita yang tidak mengarah ke arah yang sama, dan gerakan mata yang tidak terkoordinasi, serta  penglihatan ganda pada mata penderita.

Diagnosa Strabismus

Mendiagnosa penderita strabismus biasanya dilakukan dengan pemeriksaan fisik. pemeriksaan fisik tersebut misalnya, pemeriksaan mata standar, memeriksa ketajaman penglihatan, pemeriksaan retina, dan pemeriksaan pada saraf  atau neurologis. 

Cara Mengobati Strabismus

Sesering mungkin dan sedini mungkin pengobatan harus dilakukan. Pengobatan dimaksud agar gangguan penglihatan tidak terlalu berbahaya.  Cara-cara mengobati mata juling ini adalah dengan menutup mata yang normal dengan sebuah penutup, melakukan pembedahan untuk menyesuaikan kekuatan otot mata sehingga mereka menarik mata dengan kekuatan yang sama. 


Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Cara Mengobati Strabismus (Mata juling)" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Penyakit Mata. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/03/cara-mengobati-strabismus-mata-juling.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Minggu, 24 Maret 2013, pukul 00.33. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3