Tiroiditis (radang kelenjar tiroid)



Iklan Single (Bawah Judul)


Pengertian Tiroiditis 

Menurut asal katanya pengertian dari penyakit ini adalah kondisi peradangan yang terjadi pada kelenjar tiroid, dan untuk penyakit peradangan pada kelenjar tiroid ini juga terbagi menjadi beberapa jenis yang diantaranya adalah penyakit tiroditis hashimoto, tiroditis pasca melahirkan, tiroditis subakut dan penyakit tiroditis yang terjadi pada pengguna obat interferon secara berlebihan.

Penyebab Tiroiditis 

Diketahui yang menjadi penyebab penyakit ini adalah karena gangguan yang terjadi pada kelenjar tiroid hingga dapat menimbulkan peradangan dan kerusakan sel tiroid. Selain itu penyakit ini juga bisa terjadi dikarenakan gangguan sistem kekebalan tubuh dan infeksi lain yang berhubungan.

Gejala Tiroiditis 

Jika sudah mengalami penyakit ini maka penderita akan mengalami gejala yang diantara lain adalah kelelahan, peningkatan berat badan, konstipasi, kulit kering dan depresi. 

Diagnosis Tiroiditis 

Tujuan dari diagnosis adalah untuk menemukan penyebab dan gejala yang nantinya menjadi dasar untuk menentukan pengobatan yang sesuai. Kesemua tujuan itu juga ditemukan setelah penderita menerima pemeriksaan fisik untuk melihat adanya pembesaran atau peradangan yang terjadi di kelenjar tiroid. Jenis pemeriksaan lain adalah pemeriksaan sample darah untuk melihat jumlah leukosit dan laju endap darah.

Pengobatan Tiroiditis 

Pengobatan penyakit ini dilakukan setelah hasil diagnosis ditemukan, dimana jika diagnosis menemukan bahwa penyakit masih tergolong ringan maka penderita diobati secara oral, tapi jika penyakit ini sudah tergolong berat maka metode pengobatan yang dilakukan lebih spesifik seperti melalui cara intraverna. Jenis obat yang diberikan adalah antitiroid atau obat penghilang nyeri dan penambah hormon. 


Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Tiroiditis (radang kelenjar tiroid)" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori penyakit kelenjar. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/03/tiroiditis-radang-kelenjar-tiroid.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Rabu, 27 Maret 2013, pukul 22.05. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3