Ganglia



Iklan Single (Bawah Judul)


Pengertian Ganglia

Yang dimaksudkan dengan ganglia atau kista simpul saraf adalah pembengkakan seperti agar-agar di tangan dan pergelangan tangan. Ganglia biasanya terjadi pada penderita berusia antara 20 dan 50 tahun. Daerah yang paling umum untuk terbentuknya ganglia adalah punggung pada pergelangan tangan. Ganglia juga terjadi pada bagian depan pergelangan tangan dan pada bagian belakang jari, beberapa millimeter di belakang kutikula.

Penyebab Ganglia 

Penyebab terjadinya ganglia pada pergelangan tangan belum diketahui secara pasti. Meskipun jenis kista ini kemungkinan berhubungan dengan luka sebelumnya namunb luka tersebut tidak dapat disimpulkan menjadi penyebab kista simpul tersebut. 

Gejala Ganglia

Kista ssimpul atau Ganglia kuat mengelilingi atau membengkak seperti kantung berbentuk lonjong yang timbul dari permukaan kulit dan juga mengandung cairan bening, seperti agar-agar dan biasanya merupakan materi yang lengket. Biasanya sangat sakit tetapi kadang kala menyebabkan rasa tidak nyaman. 

Diagnosa Ganglia

Seorang dokter bisa segera membuat diagnosa dengan memeriksa tangan pasien atau penderita. 

Cara Mengobati Ganglia

Meskipun pengobatan tidak begitu perlu, tetapi jika mereka tidak tampak, menyebabkan rasa tidak nyaman, atau terus bertambah besar, materi berbentuk agar-agar tersebut. Untuk mengangkat cairan tersebut maka seorang dokter menggunakan jarum dan sebuah semprotan. Kadang kala cairan kortikosteroid disuntikkan setelah itu untuk lebih menghilangkan segala rasa tidak nyaman. Cara sederhana menghilangkan ganglia-letakkan tangan pada permukaan keras (seperti meja) dan pukul ganglia dengan buku yang besar. 


Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Ganglia" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Kista. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/03/ganglia.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Jumat, 15 Maret 2013, pukul 21.25. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3