Dermatitis Eksfoliatif Generalisata



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian

Yang dimaksudkan dengan dermatitis eksfoliatif generalisata adalah suatu jenis peradangan hebat yang menyerang seluruh permukaan kulit sehingga menyebabkan kemerahan dan pembentukan sisik yang berat pada tubuh manusia atau penderita.

Penyebab

Penyebab dermatitis eksfoliatif generalisata biasanya adalah obat-obatan seperti penicillin, sulfonamid, isoniazid, phenitoin, dan barbiturat. Penyebab lain dari dermatitis eksfoliatif generalisata adalah komplikasi penyakit, dermatitis atopic, psoriasis, dermatitis kontak., dan limfoma.

Gejala 

Gejala Dermatitis Eksfoliatif Generalisata biasanya timbul secara tiba-tiba atau secara mendadak. Seluruh permukaan kulit penderita menjadi merah, bersisik, menebal dan kadang membentuk keropeng. Beberapa penderita merasakan gatal-gatal dan kelenjar getah beningnya membesar. Penderita mengalami demam, tetapi mereka merasakan kedinginan karena begitu banyak panas yang hilang melalui kulit yang rusak.

Diagnosa

Mendiagnosa penderita Dermatitis Eksfoliatif Generalisata harus berdasarkan gejala, penyebab, dan check up body penderita. Selain itu, para dokter bisa melakukan pemeriksaan kulit penderita.

Cara Mengobati

Pengobatan pada penderita Dermatitis Eksfoliatif Generalisata memang sangat penting untuk mencegah infeksi dan hilangnya cairan dan protein. Obat-obat atau bahan kimia yang menjadi penyebab dermatitis eksfoliatif generalisata dihindari. Penderita dermatitis eksfoliatif yang berat harus dirawat dan mendapatkan antibiotik (untuk infeksi), cairan intravena (untuk menggantikan cairan yang hilang melalui kulit) dan tambahan makanan. Perawatan berupa obat-obatan dan selimut hangat untuk mengendalikan suhu tubuh.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Dermatitis Eksfoliatif Generalisata" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori penyakit kulit. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/03/dermatitis-eksfoliatif-generalisata.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Sabtu, 23 Maret 2013, pukul 14.13. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3