Obat Infeksi Herpes Pada Mulut



Iklan Single (Bawah Judul)

Definisi dan Pengertian Infeksi Herpes Pada Mulut (Gingivostomatitis Herpetik Prime, Herpes Labialis)
Ini adalah infeksi yang disebabkan oleh virus herpes simpleks terjadi pada lokasi mulut dan menimbulkan luka nyeri pada gusi dan bagian lainnya di dalam mulut.

Pada jenis herpes sekunder, ini adalah infeksi ulangan oleh virus herpes simpleks yang pernah terjadi pada masa sebelumnya, bisa menyebabkan munculnya lesi merah berukuran kecil, bergelembung muncul pada lokasi mulut, gusi dan bibir. Gelembung tersebut kemudian akan pecah, dengan cairan yang keluar berwarna bening. Bisa mengering dalam waktu beberapa hari dan sembuh dalam beberapa hari atau minggu.

Penyebab Infeksi Herpes Pada Mulut

Penyebabnya adalah jenis virus herpes simpleks. Pada banyak penderita infeksi ulangan dari herpes simpleks biasanya hanya menimbulkan sedikit rasa nyeri. Dan bisa menjadi lebih berat pada:
* Orang yang menderita gangguan pada sistem kekebalan tubuh, misalnya pada penderita AIDS.
* Orang yang menjalani kemoterapi.
* Karena terapi penyinaran.
* Terjadi pencangkokan pada sumsum tulang seseorang.
Pada orang dalam kondisi tersebut, luka akibat Infeksi Herpes Pada Mulut bisa berukuran lebar, sangat mengganggu ketika makan dan juga kemudian virus bisa menyebar ke bagian otak dan berakibat fatal.

Gejala Infeksi Herpes Pada Mulut

Bayi bisa menderita infeksi akibat virus herpes simpleks karena tertulari orang dewasa. Infeksi awal bisa berupa peradangan pada gusi dan mulut menjadi sangat sakit. Penderita bisa amengalami pembengkakan kelenjar getah bening, demam, rewel dan badan tidak enak.

Infeksi ulangan dari virus herpes simpleks bisa dipicu oleh:
Cuaca yang dingin, terjadi demam, karena alergi pada jenis makanan tertentu, ada cedera pada mulut, sedang menjalani pengobatan gigi atau karena sengatan sinar matahari.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Obat Infeksi Herpes Pada Mulut" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Penyakit Herpes. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/03/obat-infeksi-herpes-pada-mulut.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Jumat, 15 Maret 2013, pukul 21.46. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3