Nokardiosis



Iklan Single (Bawah Judul)


Pengertian Nokardiosis

Ini adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri jenis nocardia asteroids, dan biasanya bermula dari paru-paru hingga kemudian dapat menyebar ke kulit dan otak. 

Penyebab Nokardiosis

Seperti yang sudah diketahui dari pengertianya bahwa penyakit ini disebabkan oleh bakteri jenis nocardia asteroids, dan perlu juga diketahui bahwa bakteri ini biasanya hidup pada bahan-bahan yang membusuk pada tanah. Penyebaran bakteri ini adalah melalui udara yang sudah tercemar oleh bakteri penyebab penyakit ini atau bisa juga karena tertelan dan paparn langsung di kulit.

Gejala Nokardiosis

Jika sudah mengalami penyakit ini maka penderita akan mengalami gejala seperti diantaranya adalah batu, lemah, menggigil dan nyeri dada atau sesak nafas.

Diagnosis Nokardiosis

Tujuan dari diagnosis adalah menemukan penyebab, gejala serta tingkatan penyakit, yang mana tingkatan penyakit ini nantinya akan menjadi dasar dalam menentukan metode pengobatan yang sesuai. Sebelumnya penderita akan menerima pemeriksaan dengan diambilnya contoh cairan atau jaringan dari tubuh penderita.

Pengobatan Nokardiosis

Setelah hasil diagnosis ditemukan maka kemudian dilanjutkan dengan langkah pengobatan, dimana tindakan pengobatan yang dilakukn jika penyakit ini msih termasuk ringan adalah dengan memberikan obat jenis antibiotic secara oral, sedangkan jika penyakit ini sudah tergolong berat maka pemberian obat dilakukan secara intraverna.


Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Nokardiosis" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Penyakit infeksi. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/03/nokardiosis.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Sabtu, 16 Maret 2013, pukul 23.21. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3