Obat Anemia Karena Kekurangan Vitamin C



Iklan Single (Bawah Judul)


Definisi dan Pengertian

Ini adalah jenis penyakit kurangnya jumlah hemoglobin dalam sel darah merah karena dalam tubuh seseorang kekurangan vitamin C. Ini adalah jenis anemia yang jarang terjadi, anemia jenis ini bisa terjadi bila seseorang kekurangan vitamin C dalam waktu lama dan juga berat. Vitamin C ini adalah salah satu zat pembantu dalam pembentukan sel darah merah seseorang.

Penyebab Anemia Karena Kekurangan Vitamin C


Kekurangan jenis vitamin C ini pada seseorang kebanyakan karena kurangnya asupan makanan yang banyak mengandung vitamin C sehari-hari.

Makanan yang banyak mengandung vitamin C adalah dari jenis buah (lemon, jeruk, straberi, semangka), sayuran hijau, cabai hijau, brokoli dan lobak hijau.

Vitamin C salah satunya akan berfugnsi sebagai pembantu dalam penyerapan zat besi dalam pencernaan. Dan bila kekurangan jenis vitamin C ini, maka penyerapan zat besi menjadi terganggu dan berujung pada anemia.

vitamin C tidak bisa disimpan dalam tubuh untuk dipakai di kemudian hari, dan ini sebabnya jenis vitamin C ini harus dikonsumsi setiap hari melalui makanan, karena vitamin ini akan larut dalam air dan dibuang setiap hari melalui air kemih.

Gejala Anemia Karena Kekurangan Vitamin C

Kekurangan vitamin C yang berat dalam waktu lama akan menyebabkan anemia yang mempunyai gejala seperti sesak nafas, kurang tenaga, badan menjadi lemah dan lainnya.

Kekurangan vitamin C yang berat juga kemudian bisa menyebab scurvy, ini akan menyebabkan fisik menjadi lemah secara keseluruhan, penyakit gusi dan perdarahan pada bagian kulit.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Obat Anemia Karena Kekurangan Vitamin C" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Anemia. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/03/obat-anemia-karena-kekurangan-vitamin-c.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Selasa, 26 Maret 2013, pukul 13.39. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3