Obat Anemia Karena Penyakit Kronis - Kurang Darah



Iklan Single (Bawah Judul)


Pengertian dan Definisi

Anemia karena Penyakit kronis adalah kekurangan hemoglobin dalam sel darah merah seseorang akibat suatu jenis penyakit kronis, biasanya kondisi ini lebih sering terjadi pada orang usia lanjut. Pada beberapa jenis penyakit,  bisa menyebabkan pembentukan sel darah merah dalam sumsum tulang menjadi terhambat misalnya karena terjadi infeksi, suatu peradangan atau pertumbuhan kanker.

Dalam suatu kondisi tertentu, cadangan zat besi dalam sumsum tulang sumsum tulang tidak bisa dipakai untuk membentuk sel darah merah yang baru, dan kemudian zat besi yang masih tertinggal dalam sel darah merah yang akan kembali di daur ulang untuk membuat sel darah merah, jenis ini sering dinamakan dengan anemia penggunaan ulang zat besi.

Penyebab Anemia karena Penyakit kronis

Pada jenis infeksi yang ringan sekalipun dan juga bila terjadi peradangan, ini bisa menghambat pembentukan sel darah merah dalam sumsum tulang, ini kemudian akan menyebabkan sel darah merah menjadi berkurang jumlahnya. Tetapi penyebab ini hanya akan menyebabkan anemia, bila terjadi dalam wakt lama dan terus menerus (kronis).

Gejala Anemia karena Penyakit kronis

Jenis anemia karena penyakit kronik biasanya akan berkembang secara perlahan-lahan dalam waktu yang lama serta bersifat ringan, dan ini menyebabkan penderita tidak merasakan gejala anemia khususnya.

Bila muncul gejala, biasanya adalah gejala dari penyakit kronis yang diderita orang tersebut. Pengobatan untuk jenis anemia karena penyakit kronis biasanya akan ditujukan untuk menyembuhkan penyebabnya, yaitu penyakit kronis yang dialami penderita.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Obat Anemia Karena Penyakit Kronis - Kurang Darah" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Anemia. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/03/obat-anemia-karena-penyakit-kronis.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Selasa, 26 Maret 2013, pukul 13.40. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3