Obat Fibrosis Kistik - Kelainan Kelenjar



Iklan Single (Bawah Judul)


Definisi dan Pengertian Fibrosis Kistik

Ini adalah suatu penyakit dimana kelenjar tertentu dalam tubuh seseorang kemudian mengeluarkan sekret yang tidak normal. Fibrosis Kistik ini kemudian akan menyebabkan berbagai gejala, dan paling sering terjadi adalah gangguan pada paru-paru dan saluran pencernaan.

Penyebab Fibrosis Kistik

Penyakit ini adalah jenis keturunan, dimana dalam tubuh seseorang mengalami kelainan genetik. Fibrosis Kistik akan menyebabkan kelenjar endokrin yang berfungsi melepaskan cairan ke sebuah saluran, kemudian mengalami kelainan fungsi.

Ini bisa terjadi pada beberapa kelenjar, misalnya pada kelenjar usus, pankreas, kelenjar penghasil lendir pada paru-paru, kelenjar liur kecil, kelenjar parotis, kelenjar keringat dan lainnya.

Gejala Fibrosis Kistik

* Ketika bayi baru dilahirkan, biasanya kondisi paru-paru masih berfungsi secara normal, dan selang beberapa waktu, akan mulai terjadi gangguan pernafasan.
* Perkembangan tubuh bayi buruk (ketika usia 4-6 minggu).
* Gangguan pencernaan, sering buang air besar dalam jumlah banyak, kotoran berminyak, berbau busuk dan perut bayi menjadi bucit.
* Terjadi anemia, kelainan perdarahan, rabun senja, rakitis dan ini disebabkan penyerapan tubuh pada vitamin tidak normal.
* Usus besar bisa kemudian keluar melewati anus.
* Terjadi batuk terus menerus, bengek, dan infeksi saluran pernafasan.
* Kulit menjadi kebiruan.
* Kelainan pada bentuk dada.
* Terjadi polip pada hidung dan sinus dengan cairan yang keluar kental.

Pada remaja Fibrosis Kistik bisa menyebabkan perkembangan tubuh menjadi lambat, masa pubertas menjadi tertunda dan ketahanan fisik yang kurang.

Komplikasi pada penderita dewasa atau remaja bisa berupa Pneumotoraks, Batuk darah, Gagal jantung, Pneumonia berulang, Kegagalan pernafasan kronis, Penyakit hati, Diabetes mellitus, Osteoporosis dan artritis.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Obat Fibrosis Kistik - Kelainan Kelenjar" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori penyakit kelenjar. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/03/obat-fibrosis-kistik-kelainan-kelenjar.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Selasa, 26 Maret 2013, pukul 13.34. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3