Obat Pulpitis (radang pulpa gigi) - Sakit Gigi



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian dan Definisi Pulpitis (radang pulpa gigi)

Ini adalah penyakit gigi dimana bagian paling dalam dari gigi yang terdapat saraf dan pembuluh darah (pulpa) mengalami peradangan.

Penyebab Pulpitis (radang pulpa gigi)

Penyakit gigi jenis pulpitis ini paling sering terjadi akibat adanya pembusukan pada gigi atau karena terjadi cedera pada gigi. Pulpa merupakan bagian gigi paling dalam yang disekelilingnya adalah struktur yang keras, sehingga ketika terjadi masalah seperti peradangan (pulpitis) ini, tidak bisa membengkak karena ruangan yag sangat terbatas. Dan kemudian tekanan yang terjadi di dalam gigi akan semakin meningat.

Kerusakan gigi secara permanen masih bisa dihindari, bila hanya terjadi peradangan yang sifatnya ringan dan segera diatasi. Bila terjadi peradangan yang lebih berat, ini kemudian akan bisa menyebabkan pulpa menjadi mati. Terjadinya peningkatan di dalam pulpa, bisa menyebab pulpa terdorong dan melewati akar gigi, kemudian bisa terjadi luka pada tulang rahang atau pada jaringan yang ada di sekitar lokasi tersebut.

Gejala Pulpitis (radang pulpa gigi)

Jenis penyakit gigi yang ini bisa menyebabkan rasa sakit yang sangat luar biasa bagi penderitanya.

Peradangan akibat pulpitis bisa mereda bila diketahui penyebabnya dan segera diobati. Bila pulpitis ini diketahui lebih awal, maka bisa dilakukan penambalan yang bersifat sementara dengan menggunakan obat penenang saraf, sehingga rasa nyeri akibat pulpitis bisa mereda.

Bila kerusakan yang terjadi pada lokasi pulpa tergolong berat dan luas, serta tidak bisa diperbaiki, jalan satu-satunya adalah dengan cara pencabutan pulpa, ini bisa dengan cara pencabutan gigi atau dengan pengobatan pada akar gigi di lokasi pulpa.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Obat Pulpitis (radang pulpa gigi) - Sakit Gigi" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Penyakit gigi. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/03/obat-pulpitis-radang-pulpa-gigi-sakit.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Senin, 18 Maret 2013, pukul 10.29. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3