Obat Anemia Karena Perdarahan Hebat



Iklan Single (Bawah Judul)


Pengertian

Anemia Karena Perdarahan Hebat ini adalah berkurangnya jumlah hemoglobin dalam sel darah merah karenaseseorang mengalami perdrahan yang hebat. Hemoglobin merupakan protein pembwa oksigen, ke seluruh tubh berasal dri dlam paru-paru.

Penyebab Anemia Karena Perdarahan Hebat


Perdarahan hebat akan menyebabkan seseorang kekurangan darah dalam jumlah banyak, dan ini merupakan penyebab anemia paling sering. Tubuh yang kekurangan darah, kemudian akan menrik sejumlah cairan yang berasal dari luar pembuluh darah agar pembuluh darah tetap terisi. Kemudian ini akan menyebabkan darah menjadi lebih encer dan jumlah sel darah merah kurang.

Tubuh kemudian akan segera memperbaiki kondisi kekurangan darah merah dengan meningkatkan proses pembentukan darah merah. Anemia pada awalnya bisa menjadi sangat berat, terutama pada jenis yang terjadi secara tiba-tiba misalnya ini bisa disebabkan karena:
* Terjadi kecelakaan.
* Akibat pembedahan (operasi)
* Ketika persalinan.
* Akibat pembuluh darah yang pecah.

Anemia juga bisaterjadi akibat adanya perdarahan yang terjadi secara terus menerus (menahun) serta terulang-ulang, dan ini bisa disebbakan karena:
* mimisan, perdarahan dari hidung.
* penyakit wasir,
* Terjadi perdarahan yang tersembunyi, bisa terjadi pad usus (pencernaan) ini bisa disebabkan karena ada polip, kanker atau tukak lambung.
* Bila seseorang ketika sedang menstruasi, darah yang keluar dalam jumlah banyak.
* Karena adanya tumor yang tumbuh pada kandung kemih atau ginjal.

Gejala Anemia Karena Perdarahan Hebat

Berkurangnya jumlah darah dalam jumlah banyak yang terjadi secara tiba-tiba akibat perdarahan hebat, ini bisa menyebabkan 2 kondisi:
* Tekanan darah menjadi menurun.
* Tubuh kekurangan oksigen dalam jumlah cukup.
Dua kondisi tersebut bisa berakibat sangat fatal, misalnya bisa menyebabkan serangan jantung, penyakit stroke bahkan kematian.

Selain itu, anemia akibat perdarahan juga bisa bersifat ringan hingga berat, dan akan menyebabkan gejala yang bermacam-macam atau pada beberapa orang bahkan tidak menyebabkan gejala. Bila muncul gejala, Anemia bisa menimbulkan:
* Penderita pingsan.
* Kepala pusing.
* Merasa kehausan.
* Badan berkeringat.
* Pernafasan menjadi cepat.
* Denyut nadi cepat tapi lemah.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Obat Anemia Karena Perdarahan Hebat" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Anemia. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/03/obat-anemia-karena-perdarahan-hebat.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Selasa, 26 Maret 2013, pukul 13.37. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3