Penyakit Whipple (Lipodistrofi Intestinal)



Iklan Single (Bawah Judul)


Pengertian Penyakit Whipple 

Ini adalah penyakit yang lebih sering terjadi pada laki-laki dewasa hingga yang sudah berusia lanjut, dimana kondisi yang terjadi adalah berupa infeksi.

Penyebab Penyakit Whipple 

Infeksi yang terjadi pada penyakit ini disebabkan oleh bakteri jenis tropheryma whippelli yang biasanya menyerang lapisan usus halus dan jika sudah terinfeksi secara kronis maka dapat menyebar ke organ tubuh yang lain.

Gejala Penyakit Whipple 

Jika sudah mengalami penyakit ini maka penderita akan mengalami gejala yang diantaranya adalah berat badan yang menurun dan mengalami penyakit anemia. Selain itu penderita juga akan mengalami gejala lain yang diantaranya adalah nyeri pada bagian perut, batuk atau juga rasa nyeri pada saat bernafas yang dikarenakan gangguan pada selaput penyelubung paru-paru.

Diagnosis Penyakit Whipple

Tujuan dari diagnosis adalah untuk menemukan penyebab dan gejala yang nantinya akan menjadi dasar dalam menentukan pengobatan yang sesuai, dan sebelumnya penderita harus menerima pemeriksaan seperti diantaranya adalah biopsy kulit atau juga pemeriksaan kelenjar getah bening secara mikroskopis.

Pengobatan Penyakit Whipple 

Pengobatan dilakukan setelah hasil diagnosis ditemukan, dimana jika penyakit ini masih termasuk ringan maka jenis pengobatan yang diberikan masih secara oral, dan jenis obat yang diberikan adalah antibiotic. Namun jika penyakit ini sudah termasuk berat maka pemberian obat dilakukan secara intraverna atau lebih spesifik. 


Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Penyakit Whipple (Lipodistrofi Intestinal)" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Penyakit infeksi. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/03/penyakit-whipple-lipodistrofi-intestinal.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Selasa, 19 Maret 2013, pukul 21.22. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3