Cara Mengobati Kalazion



Iklan Single (Bawah Judul)


Pengertian Kalazion

Yang dimaksudkan dengan kalazion adalah sebuah massa kecil di dalam kelopak mata yang disebabkan oleh penyumbatan kelenjar minyak yang kecil di dalam kelopak mata penderita.

Penyebab Kalazion

Penyebab terjadinya kalazion adalah akibat penyumbatan pada saluran kelenjar Meibom. Kelenjar Meibom adalah kelenjar sebasea, yang menghasilkan minyak yang membentuk permukaan selaput air mata. 

Gejala Kalazion

Gejala awal kalazion adalah tampak dan terasa seperti hordeolum, kelopak mata membengkak, nyeri dan mengalami iritasi. Beberapa hari kemudian gejala tersebut menghilang dan meninggalkan pembengkakan bundar tanpa rasa nyeri pada kelopak mata dan tumbuh secara perlahan. Di bawah kelopak mata terbentuk daerah kemerahan atau abu-abu. 

Diagnosa Kalazion

Mendiagnosa para penderita kalazion harus ditegakkan berdasarkan gejala dan hasil pemeriksaan kelopak mata. Kadang saluran kelenjar Meibom bisa tersumbat oleh suatu kanker kulit; untuk memastikan hal ini maka perlu dilakukan biopsi. 

Cara Mengobati Kalazion

Pengobatan yang terutama pada penderita Kalazion adalah kompres hangat selama beberapa menit, minimal empat sehari. Pengompresan akan melunakkan minyak yang mengeras yang menyumbat saluran dan mempermudah pengaliran serta penyembuhan. Kalazia seringkali menghilang tanpa pengobatan dalam waktu 1 bulan. Jika kalazion terus membesar mungkin perlu diangkat melalui pembedahan. Pembedahan biasanya dilakukan dari bawah kelopak mata untuk menghindari pembentukan jaringan parut di kulit. Obat tetes mata yang mengandung antibiotik biasanya digunakan beberapa hari sebelum dan sesudah pengangkatan kalazion. 


Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Cara Mengobati Kalazion" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Penyakit Mata. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/04/cara-mengobati-kalazion.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Rabu, 03 April 2013, pukul 09.25. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3