Cushing Sindrom dan Pengobatanya



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian Cushing Sindrom

Ini adalah penyakit dimana penderita mengalami kelebihan kortikosteroid yang ada pada kelenjar adrenal.

Penyebab Cushing Sindrom

Seperti yang sudah diketahui dari pengertianya bahwa penyebab penyakit ini adalah kelebihan kortikosteroid yang ada pada kelenjar adrenal. Atau biasa terjadi pada orang yang harus menggunakan kortikosteroid dosis tinggi karena keadaan medis tertentu

Gejala Cushing Sindrom

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala diantara lain adalah tekanan darah yang meningkat, kondisi tulang yang melemah, mudah terkena infeksi, resiko terbentuknya batu ginjal dan mengalami penyakit diabetes atau gangguan mental seperti depresi dan halusinasi.

Diagnosa Cushing Sindrom

Dalam mendiaganosis penyakit ini penderita akan diukur kadar kortisol serta kortikosteroidnya dalam darah. Secara medis, kadar kortisol akan tinggi pada pagi hari dan rendah pada malam hari, namun pada orang yang mengalami penyakit ini kadar kortisol sangat tinggi setiap harinya.

Pengobatan Cushing Sindrom

Pada dasarnya setiap pengobatan harus berdasarkan pada hasil diagnosis, dan untuk penyakit ini, pengobatan tergantung pada masalah kelenjar adrenal, kelenjar pituitary, atau di bagian tubuh lain yang sudah ditentukan tingkatan penyakitnya melalui diagnosis. Dan jika penyakit ini sudah tergolong berat maka metode operasi atau terapi radiasi diyakini sebagia pengobatan yang efektif untuk menghancurkan tumor pituitary.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Cushing Sindrom dan Pengobatanya" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori penyakit kelenjar. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/04/cushing-sindrom-dan-pengobatanya.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Senin, 29 April 2013, pukul 07.44. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3