Radang Usus Buntu



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian Radang Usus Buntu

Ini adalah penyakit peradangan yang terjadi pada usus buntu dimana sering dianggap sebagai organ tubuh yang tak berguna, meskipun sebenarnya berperan untuk mengembalikan pertumbuhan bakteri yang baik dan menguntungkan manusia. Penyebabnya adalah makanan yang tidak dapat diterima oleh lambung.

Penyebab Radang Usus Buntu

Seperti yang sudah disebutkan dalam pengertianya bahwa penyebab penyakit ini adalah karena zat makanan tertentu yang tidak bisa diterima lambung hingga kemudian menimbulkan infeksi karena adanya bakteri.

Diagnosa Radang Usus Buntu

Khusus untuk penyakit ini, untuk mendiagnosis akan dilakukan beberapa jenis pemeriksaan fisik yang dikhususkan pada peradangan yang terjadi pada usus buntu penderita, diantaranya adalah pemeriksaan fisik, pemeriksaan laboratorium dan pemeriksaan radiology dan scanning.

Gejala Radang Usus Buntu

Penderita penyakit ini akan merasakan beberapa gejala yang diantaranya adalah ‘:
1.    Sakit perut
2.    Nafsu makan berkurang.
3.    Sering mual-mual dan muntah.
4.    Sering buang angin atau diare sembelit
5.    Mengalami demam ringan
6.    Perut penderita akan terlihat membengkak.

Pengobatan Radang Usus Buntu Pada Anak

Sebenarnya penyakit ini tidak dapat disembuhkan meskipun melalui pemberian obat, tapi obat antibiotik diyakini cukup efektif untuk memperbaiki keadaan penderita sebelum dan sesudah operasi. Dan operasi usus buntu memang jalan terakhir untuk menyelamatkan para penderita usus buntu.



Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Radang Usus Buntu " Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori penyakit saluran pencernaan. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/04/radang-usus-buntu.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Minggu, 28 April 2013, pukul 03.50. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3