Radang Collagenous



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian Radang Collagenous

Ini adalah penyakit peradangan yang terjadi pada usus besar dan termasuk sebagai penyakit kronis yang berawal dari tanda-tanda diare yang berair, dimana jenis sel darah putih dalam tubuh penderita akan merembes dan masuk ke dalam usus besar. Hal tersebut  kemudian bisa mempengaruhi usus besar, termasuk usus besar sigmoid dan dubur.

Penyebab Radang Collagenous

Hingga sekarang belum diketahui secara pasti mengenai penyebab penyakit ini, tapi diduga faktor kekebalan tubuh yang terganggu turut berperan sebagai penyebabnya. Juga bisa dikarenakan kesalahan dalam mengkonsumsi obat jenis antiinflmasi nonsteroid.

Gejala Radang Collagenous

Jika sudah mengalami penyakit ini maka gejala yang dialami penderita diantaranya adalah diare tidak berdarah tapi berair, sering mengalami kram yang sakit pada perut, mual, kembung dan berat badan menurun.

Diagnosa Radang Collagenous

Diagnosis dilakukan untuk menemukan pertanda khusus pada penyakit ini berupa diare berair yang terus terjadi.

Pengobatan Radang Collagenous

Pengobatan dilakukan dengan melihat hasil diagnosis yang sudah menemukan tingkatan penyakit, dan ada beberapa cara pengobatan terhadap penyakit ini yang diantaranya adalah memberikan penderita obat antidiare dengan efek antikolinergik , namun jika penyakit ini sudah termasuk berat maka pengobatan yang dilakukan akan lebih intensif.








Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Radang Collagenous" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Penyakit infeksi. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/04/radang-collagenous.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Senin, 29 April 2013, pukul 07.38. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3