Pengertian Distrofi Otot Duchenne dan Becker



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian Distrofi Otot Duchenne & Becker

Ini adalah penyakit yang menyebabkan kelemahan pada otot-otot di sekitar batang tubuh.

Penyebab Distrofi Otot Duchenne & Becker

Diketahui bahwa penyakit ini terjadi karena faktor genetic atau kelainan gen yang kemudian dapat menyebabkan distorsi otot becker. Selain itu penyebab penyakit ini juga bisa dikarenakan kekuranga protein otot.

Gejala Distrofi Otot Duchenne & Becker

Jika sudah mengalami penyakit ini maka penderita akan mengalami gejala yang diantaranya adalah kelemahan pada bagian tubuh disekitar panggul, jika terus dibiarkan maka kelemahan ini akan terus menyebar ke bagian tubuh yang lain seperti bahu dan terasa semakin hebat. Gejala lainya adalah pembesara jantung, dan kelainan denyut jantung.

Diagnosis Distrofi Otot Duchenne & Becker

Tujuan diagnosis adalah menemukan penyebab, gejala serta tingkatan penyakit yang nantinya akan menjadi dasar dalam menentukan pengobatan yang sesuai. Untuk mengetahui beberapa tujuan tersebut, penderita juga harus terlebih dahulu menerima pemeriksaan fisik seperti diantaranya adalah biopsy dan pemeriksaan darah. Pemeriksaan darah bertujuan untuk mengingkatkan kadar enzim sedangkan biopsy untuk memperkuat hasil diagnosis sebelumnya.

Pengobatan Distrofi Otot Duchenne & Becker

Pengobatan penyakit ini dengan melihat tingkatan penyakit yang ditemukan dalam diagnosis, salah satu cara pengobatan adalah melalui terapi fisik dan latihan untuk mencegah terjadinya pengkerutan yang menetap di sekitar sendi.Tapi jika penyakit ini sudah termasuk parah, maka tindakan pengobatan yang harus ditempuh adalah pembedahan.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Pengertian Distrofi Otot Duchenne dan Becker" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Penyakit saraf. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/04/pengertian-distrofi-otot-duchenne-dan.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Jumat, 12 April 2013, pukul 22.33. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3