Gangguan Prilaku Anak dan Penangananya



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian Gangguan Prilaku Anak

Ini adalah masalah psikologis dimana anak mengalami gangguan dalam berprilaku sehari-hari, Adapun gangguan ini berkaitan erat dengan masalah- masalah pada masa anak ketika menginjak usia remaja bahkan hingga dewasa, seperti  kegagalan dalam proses akademis, kenakalan, atau penolakan terhadap pertemanan dan mental yang buruk.

Penyebab Gangguan Prilaku Anak

Ada beberapa faktor yang menyebabkan timbulnya masalah perilaku pada anak ini, diantaranya adalah karena karakteristik orang tua dan pola interaksi antara orang tua dan anak. Namun penyebab utama terbesar yang diperkirakan adalah peran ibu.

Gejala Gangguan Prilaku Anak

Anak yang mengalami gangguan ini akan menunjukkan gejala seperti sifat yang egois, tidak bisa menjalin relasi yang baik dengan orang lain, dan kurang merasa bersalah. Penderita juga cenderung mengartikan perilaku orang lain sebagai ancaman dan bereaksi sangat agresif.

Pengobatan Gangguan Prilaku Anak

Sebenarnya pengobatan untuk penyakit ini termasuk sukar dikarenakan penderita yang masih anak-anak tidak menyadari gangguan yang dialami. Tapi peran orang dewasa yang mampu mengatasinya dengan menjauhkan si anak tersebut dari lingkungan yang bermasalah, atau menyediakan tempat yang dapat menjadi prasarana yang baik menyembuhkan si penderita seperti yayasan dan lain sebagainya. Pada dasarnya pengobatan yang menjadi solusi hanya bisa ditempuh dengan bantuan atau perasna serta dari lingkungan terdekat si penderita.


Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Gangguan Prilaku Anak dan Penangananya" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori penyakit Kepribadian. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/04/gangguan-prilaku-anak-dan-penangananya.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Senin, 29 April 2013, pukul 07.39. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3