Penyebab Intoleransi Terhadap Gula



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian Intoleransi Terhadap Gula

Ini adalah penyakit yang dikarenakan tubuh penderita tidak mampu memetabolisir gula seperti tubuh manusia normal lainya.

Penyebab Intoleransi Terhadap Gula

Seperti yang diketahui dari pengertianya bahwa penyakit ini terjadi karena gangguan tubuh penderita yang tidak bisa memetabolisir gula. Selain itu penyebab penyakit ini juga disebabkan oleh penyakit lain seperti seliak, sariawan tropical dan infeksi usus.

Gejala Intoleransi Terhadap Gula

Jika penderita sudah mengalami penyakit ini maka penderita akan mengalami gejala yang diantaranya adalah tidak dapat mengkonsumsi susu atau produk lain olahan yang mengandung bahan yang sejenis. Jika penyakit ini terus dibiarkan, penderita juga akan mengalami diare, perut kembung dan mual.

Diagnosis Intoleransi Terhadap Gula

Tujuan dari diagnosis adalah untuk menemukan penyebab, gejala serta tingkatan penyakit yang nantinya digunakan untuk menentukan metode pengobatan yang sesuai. Dan sebelumnya penderita harus menerima pemeriksaan seperti biopsy pada usus halus dan menggunakan mikroskop.

Pengobatan Intoleransi Terhadap Gula

Pengobatan penyakit ini dengan melihat hasil diagnosis, dimana jika penyakit ini masih termasuk ringan maka jenis metode pengobatan awal yang dilakukan adalah dengan menganjurkan penderita untuk menghindari makanan yang mengandung laktosa, seperti yang mengandung usus. Sedangkan untuk mencegah kekurangan kalsium penderita diberikan tambahan asupan kalsium yang non susu. Jika penyakit ini terus berlanjut menjadi kronis maka pemberian obat dilakukan secara lebih intensif berupa perawatan yang juga spesifik.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Penyebab Intoleransi Terhadap Gula" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori penyakit saluran pencernaan. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/04/penyebab-intoleransi-terhadap-gula.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Sabtu, 13 April 2013, pukul 10.44. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3