Asma



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian Asma

Secara umum penyakit Asma sering diartikan dengan penyakit sesak napas yang pada dasarnya adalah penyakit yang mengganggu sistem pernapasan penderita. Sama halnya jika penyakit asma ini menyerang anak-anak.

Penyebab Asma

Hingga sekarang penyebab penyakit ini sulit untuk diketahui. Namun biasanya berhubungan dengan kondisi penderita yang mengalami penyakit lain seperti eksim dan alergi. Selain masih ada penyebab lain yaitu dikarenakan anak mengalami penyakit Flu, Infeksi saluran penapasan yang disebabkan virus, atau perubahan cuaca dan asap rokok.

Gejala Asma

Gejala yang paling umum adalah batuk, yang jika terus dibiarkan maka penderita akan mengalami gejala lanjutan berupa penyakit fl. Dan jika sudah terjadi kombinasi antara gejala batuk dan flu maka kemungkinan besar akan terjadi gejala berikutnya berupa sesak napas dimana  saluran pernapasan anak akan terganggu.

Diagnosis Asma

Sama halnya dengan penyakit lain, diagnosis terhadap penyakit ini bertujuan untuk menemukan gejala dan penyebab melalui pemeriksaan fisik. Dan diagnosis juga bertujuan untuk menentukan tingkatan penyakit yang pada akhirnya sebagai dasar untuk menentukan jenis pengobatan yang tepat untuk diterapkan kepada penderita.

Cara Mengobati Asma

Pengobatan dilakukan dengan melihat hasil diagnosis, jika penyakit ini masih tergolong ringan maka pengobatan dapat sebatas memberikan obat-obat asma pada anak, tapi jika penyakit ini sudah termasuk berat maka metode pengobatan yang dilakukan akan lebih spesifik.


Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Asma " Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Penyakit infeksi. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/04/asma.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Senin, 29 April 2013, pukul 07.36. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3