Sembelit Pada Anak dan Pengobatanya



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian Sembelit Pada Anak

Ini adalah situasi  dimana seorang anak mengalami kesulitan disaat buang air besar atau tidak bisa buang air besar sama sekali.

Penyebab Sembelit Pada Anak

Belum diketahui penyebab pasti penyakit ini, namun diketahui bahwa obat-obatan memiliki efek samping dan dapat menyebabkan penyakit ini. Diantara obat-obatan tersebut seperti Aluminium hidroksida atau Obat darah tinggi

Gejala Sembelit Pada Anak

Penderita akan merasakan gejala yang diantaranya adalah mengeluarkan tinja yang keras atau sulit untuk dikeluarkan.Penderita juga merasakan rektumnya belum sepenuhnya kosong.

Diagnosi Sembelit Pada Anak

Sama seperti penyakit lain, penderita penyakit ini juga didiagnosis untuk menemukan penyebab dan gejala serta tingkatan penyakit yang nantinya berperan dalam menentukan metode pengobatan yang tepat untuk dilakukan. Hal itu ditenpuh melalui pemeriksaan fisik pada daerah yang terkena.

Pengobatan Sembelit Pada Anak

Pengobatan dilakukan dengan merunut hasil diagnosis, dan sebenarnya tidak sukar untuk mengobati penyakit ini, ada cara sederhana yang dapat dilakukan dengan menganjurkan penderita mengkonsumsi makanan kaya serat, melakukan aktifitas olahraga anak yang teratur, serta minum obat secara teratur. Tapi jika penyakit ini sudah termasuk akut maka harus segera ditangani dengan memberikan penderita obat sembelit yang tepat, apalagi jika penderitanya adalah anak-anak yang harus diperhatikan mengenai efek samping dari obat yang diberikan.




Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Sembelit Pada Anak dan Pengobatanya" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori penyakit saluran pencernaan. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/04/sembelit-pada-anak-dan-pengobatanya.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Senin, 29 April 2013, pukul 07.41. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3