Hipotiroidisme



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian Hipotiroidisme

Penyakit ini diartikan sebagai kondisi dimana penderitanya mengalami kekurangan hormon tiroid dalam tubuh.

Penyebab Hipotiroidisme

Penyebab utama seseorang mengalami kekurangan hormon tiroid adalah bisa berasal dari penyakit yang sehubungan seperti tiroiditis Hashimoto. Masih ada penyebab lainya, yaitu kesalahan dalam mengkonsumsi obat-obatan untuk menyembuhkan penyakit hipertiroidisme atau yodium radioaktif.

Gejala Hipotiroidisme

Jika sudah mengalami penyakit ini maka penderita akan mengalami gejala yang diantaranya adalah gangguan fungsi tubuh, penderita juga akan mengalami perubahan suara yang tiba-tiba menjadi serak dan disertai cara berbicara yang lambat dan pembengkakan pada bagian kelopak mata.

Diagnosis Hipotiroidisme

Tujuan dari diagnosis adalah untuk menemukan penyebab, gejala yang kemudian dapat dijadikan perkiraan mengenai tingkatan penyakit. Dan tingkatan penyakit ini yang akan menjadi dasar dalam menentukan metode pengobatan. Kesemua itu didapatkan setelah penderita menerima pemeriksaan yang bertujuan untuk melihat kadar tiroid dalam tubuhnya.

Pengobatan Hipotiroidisme

Setelah hasil diagnosis ditemukan, maka kemudian dilanjutkan dengan tindakan pengobatan. Dimana hubungan antara diagnosis dan pengobatan adalah jika penyakit ini masih termasuk ringan, maka pemberian obat penambah hormon tiroid dilakukan secara oral, sedangkan jika penyakit ini sudah termasuk berat maka pemberian obat dilakukan lebih intensif, melalui intraverna atau infus. Yang harus diperhatikan adalah pemberian obat-obatan harus secara rutin sampai penderita dinyatakan benar-benar sembuh.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Hipotiroidisme" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori penyakit kelenjar. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/02/hipotiroidisme.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Jumat, 15 Februari 2013, pukul 05.41. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3