Obat Tetanus



Iklan Single (Bawah Judul)

Definisi Pengertian Tetanus

Penyakit ini disebut juga dengan nama lockjaw, tetanus adalah sejenis penyakit karena ada racun yang disebabkan oleh bakteri Clostridium tetani, ditandai dengan adanya kejang pada daerah otot rahang. Penyakit Tetanus ini biasanya sering terjadi pada negara-negara berkembang.

Penyebab Tetanus

Penyakit tetanus disebabkan oleh bakteri an-aerob Clostridium tetani, ini adalah jenis bakteri yang bisa bertahan hidup dalam waktu lama selama bertahun-tahun, bisa ada adi dalam kotoran hewan atau di tanah. Bakteri ini bisa masuk ke dalam tubuh manusia, dan menyebabkan infeksi. ini terjadi bila ada luka, baik itu berupa luka terbuka yang dalam, atau hanya sekedar lecet (luka yang dangkal).

Infeksi juga bisa terjadi pada masa setelah persalinan, bisa terjadi pada rahim ibu atau pada pusar bayi yang baru dilahirkan.

Yang menyebabkan berbagai gejala penyakit tetanus akibat bakteri ini adalah racun yang dihasilkan oleh bakteri penyebab tetanus di dalam tubuh.

Gejala Tetanus

Setelah terjadi infeksi oleh bakteri penyebab tetanus, gejala akan mulai muncul 5 sampai 10 hari kemudian. Tetapi pada beberapa kasus penyakiti ini, gejala juga bisa muncul 2 hari atau 50 hari setelah terjdi infeksi bakteri. Beberapa gejala tetanus antara lain:
* Gejala yang sering dan menjadi ciri dari penyakit tetanus, yaitu terjadi kejang atau kekakuan pada daerah rahang.
* Penderita juga akan merasakan kegelisahan, kepala tersa sakit, badan demam, tenggorokan terasa nyeri, badan menggigil, terjadi kejang pada otot-otot, kuduk menjadi kaku, lengan dan tungkai menjadi kaku, dan susah menelan.

Kejang yang terjadi pada rahang, akan menyebabkan penderita kesulitan untuk membuka rahangnya, juga pad wajah penderita akan memperlihatkan ekspresi seperti orang menyeringai. Kejang yang terjadi pad otot perut, ini akan menyebabkan badan penderita seperti tertarik ke belakang pada bagian kepala dan tumit, sehingga tubuh melengkung.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Obat Tetanus" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Penyakit Tetanus. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/02/obat-tetanus.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Kamis, 28 Februari 2013, pukul 12.21. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3