Hipertiroidisme



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian Hipertiroidisme

Ini adalah gangguan yang berhubungan dengan kelebihan kadar hormon tiroid dalam tubuh penderita.

Penyebab Hipertiroidisme

Penyebab adalah hormon tiorid dalam tubuh seseorang adalah karena sistem kekebalan tubuh yang terganggu, masih ada penyebab lainya yaitu karena penderita mengalami penyakit lain seperti penyakit Tiroiditis atau penyakit Adenoma tiroid toksik.

Gejala Hipertiroidisme

Jika sudah mengalami penyakit ini maka penderita akan mengalami gejala yang diantaranya adalah detak jantung cepat, tekanan darah tinggi, dan gejala penyakit tremor.

Diagnosa Hipertiroidisme

Tujuan dari diagnosis adalah untuk menemukan penyebab pasti penyakit ini, kemudian dari gejala yang dialami penderita akan menjadi tingkatan penyakit untuk menentukan pengobatan yang sesuai. Dan sebelumnya penderita harus menerima pemeriksaan fisik seperti pemeriksaan suhu, pemeriksaan nadi, pemeriksaan laju pernafasan, dan pemeriksaan tekanan darah.

Pengobatan Hipertiroidisme

Setelah hasil diagnosis ditemukan maka kemudian dilanjutkan dengan langkah pengobatan, dimana seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa ada hubungan antara pengobatan dan tingkatan penyakit dalam diagnosis, dimana jika penyakit masih termasuk ringan maka penderita diobati dengan pemberian obat-obatan secara oral. Obat yang digunakan untuk menyembuhkan penderita penyakit ini adalah berupa obat-obatan yang mengandung yodium radioaktif, dan tujuanya adalah menyeimbangkan kadar hormon tiroid. Sedangkan jika penyakit ini sudah termasuk berat maka yang harus dilakukan adalah pembedahan untuk mengangkat kelenjar tiroid disertai pemberian obat secara intraverna.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Hipertiroidisme" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori penyakit kelenjar. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/02/hipertiroidisme.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Jumat, 15 Februari 2013, pukul 05.17. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3