Radang Kelenjar Prostat



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian Radang Kelenjar Prostat

Ini adalah penyakit dimana penderita mengalami peradangan secara khusus pada kelenjar prostat.

Penyebab Radang Kelenjar Prostat

Hingga sekarang belum diketahui penyebab medis penyakit ini secara pasti, namun ada dugaan bahwa infeksi bakteri yang berasal dari saluran kemih menjadi penyebab utama penyakit ini selain mungkin juga disebabkan oleh jamur, virus dan protozoa.

Gejala Radang Kelenjar Prostat

Jika sudah mengalami penyakit ini maka penderita akan merasakan gejala seperti rasa nyeri di selangkangan, atau rasa nyeri pada daerah sekitar penis dan anus atau punggung bagian bawah. Jika penyakit ini terus berlanjut maka infeksi juga menyebabkan penderita mengalami demam dan menggigil, selain kesulitan untuk berkemih dan jika berkemih akan bernanah atau berdarah. Gejala paling fatal adalah impotensi.

Diagnosa Radang Kelenjar Prostat

Diagnosis ditegakkan berdasarkan gejala dan hasil pemeriksaan fisik. Pada pemeriksan colok dubur, prostat teraba membengkak dan nyeri jika disentuh. Kadang dilakukan pemeriksaan terhadap air kemih atau cairan prostat.

Cara Mengobati Radang Kelenjar Prostat

Jika penyakit ini masih termasuk ringan, maka pengobatan dapat dilakukan dengan berendam di air hangat dalam posisi duduk, atau pemijatan prostat secara periodik, dan ejakulasi sesering mungkin. Sedangkan untuk mengurangi nyeri penderita bisa diberikan obat pereda nyeri seperti acetaminofen atau aspirin. Obat lainya adalah pelancar buang air besar dan diberikan antibiotik secara oral.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Radang Kelenjar Prostat" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Penyakit Seksual. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/02/radang-kelenjar-prostat.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Minggu, 24 Februari 2013, pukul 23.32. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3