Obat Dermatitis Atopik (Eksim)



Iklan Single (Bawah Judul)

Definisi Dermatitis Atopik (Eksim)

Ini adalah jenis penyakit kulit dimana terjadi peradangan yang sifatnya menahun terjadi pada lapisan kulit bagian atas dan menimbulkan rasa gatal. Biasanya sering terjadi pada penderita asma atau rinitis alergika dan juga lebih beresiko terjadi pada orang yang mempunyai keluarga dengan riwayat kedua jenis penyakit tersebut.

Penyebab Dermatitis Atopik (Eksim)

Penderita eksim biasanya juga mempunyai alergi tertentu. Dan beberapa kondisi yang bisa semakin memperburuk kondisi penyakit eksim antara lain:
* Bila penderita sedang stress, emosional dan gangguan psikis lainnya.
* Terjadi perubahan kelembapan udara atau ada perubahan suhu dan cuaca.
* Bila terjadi infeksi bakteri pada kulit.
* Terjadi kontak atau memakai pakaian yang membuat kulit iritasi, misalnya pada bahan wol.
* Untuk penderita anak-anak, jenis makanan tertentu bisa menyebab alergi dan memicu timbulnya eksim.

Gejala Dermatitis Atopik (Eksim)

* Pada bayi, eksim bisa terjadi setelah bayi berumur beberapa bulan.
* Bagian-bagian tertentu pada tubuh bayi akan muncul ruam yang berair dan kemerahan. Ini bisa terjadi pada tangan, kaki, kepala, wajah, dan daerah yang tertutup popok.
* Biasanya eksim akan menghilang ketika anak berusia 3 sampai 4 tahun, tetapi penyakit ini bisa kemudian kambuh di kemudian hari.
* Untuk penderita anak-anak atau orang dewasa, ruam bisa muncul dan kambuh pada beberapa lokasi tubuh, paling sering terjadi pada siku, belakang lutut atau lengan atas.
* Ruam akibat eksim akan terasa gatal. Dan ini akan memicu penderita untuk menggaruk, serta menambah parah kondisi penyakitnya.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Obat Dermatitis Atopik (Eksim)" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori dermatitis, penyakit kulit. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/02/obat-dermatitis-atopik-eksim.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Kamis, 21 Februari 2013, pukul 23.10. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3