Obat Kardiomiopati Restriktif



Iklan Single (Bawah Judul)

Definisi Kardiomiopati Restriktif

ini merupakan penyakit pada otot jantung, dimana dinding ventrikel jantung menjadi kaku, tetapi kondisi ini tidak selalu bersamaan dengan terjadinya penebalan dinding ventrikel jantung. Jenis Kardiomiopati Restriktif ini lebih jarang terjadi dibandingkan dengan tipe kardiomiopati lainnya.

Penyebab Kardiomiopati Restriktif

Apa yang menjadi penyebab kekakuan pada dinding ventrikel ini belum diketahui dengan jelas penyebabnya. Beberapa hal yang mungkin berkaitan dengan kekakuan pada dinding ventrikel adalah sebagai berikut:
* Secara bertahap muncul jaringan parut terjdi pada lokasi otot jantung.
* Terjadi penyisipan zat tidak normal yang tidak sehrusnya ada pada otot jantung, misalnya ad sel darah putih pada otot jantung. Penyisipan pada otot jantung juga bisa dikarenakan Amiloidosis dan sarkoidosis.
* Pada lokasi otot jantung bisa terjadi pengumpulan zat besi, ini terjdi bila kadar zat tersebut dalam darah penderita tinggi.

Pada waktu penderita Kardiomiopati Restriktif sedang istirahat atau tidak melakukan kegiatan fisik apapun, tubuh tidak akan kekurangan darah. Ketika sedang melakukan kegiatan fisik, tubuh menjadi kekurangan aliran darah.

Gejala Kardiomiopati Restriktif

Penderita jenis penyakit jantung pada Kardiomiopati Restriktif bisa mengalami sesak nafas, gagal jantung dan juga ada edema atau pembengkakan pada jaringan. Jantung penderita lebih terasa berdebar-debar dan irama jantung juga menjadi tidak teratur. Selain itu penderita juga bisa mengalami nyeri pada lokasi dada dan jtuh pingsan, tetapi ini lebih jarang terjadi pada penderita Kardiomiopati Restriktif.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Obat Kardiomiopati Restriktif" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Kardiomiopati, Penyakit Jantung. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/02/obat-kardiomiopati-restriktif.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Rabu, 20 Februari 2013, pukul 00.04. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3