Hepatitis G



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian Hepatitis G

Ini adalah salah satu penyakit Hepatitis, dimana secara khusus penderita mengalami kondisi berupa inflamasi hati, hanya saja ini termasuk penyakit hepatitis jenis baru sehingga belum dapat diketahui secara jelas mengenai pengertianya.

Penyebab Hepatitis G

Ilmu pengetahuan medis meyakini bahwa penyebab penyakit ini adalah dikarenakan virus hepatitis G virus (HGV), dan jenis virus ini juga memiliki kemiripan dengan virus hepatitis C, dan proses penularanya adalah melalui kontak langsung, seperti donor darah dengan orang yang sudah terinfeksi virus.

Gejala Hepatitis G

Jika penderita masih mengalami penyakit ini secara ringan, maka gejala yang dirasakan juga tidak terlihat akut, dan hingga sekarang penyakit hepatitis ini juga tidak menunjukkan gejala yang jelas.

Diagnosa Hepatitis G

Tujuan dari diagnosis adalah untuk menemukan penyebab pasti penyakit ini melalui pemeriksaan darah.

Pengobatan Hepatitis G

Setelah hasil diagnosis ditemukan maka kemudian dilanjutkan dengan pengobatan, dimana sebenarnya tidak ada perawatan spesifik untuk penyakit hepatitis akut ini. Namun penderita dianjurkan untuk banyak istirahat, menghindari alkohol dan makan makanan yang tidak bergizi, serta menerapkan pola hidup bersih.

Pencegahan Hepatitis G

Karena telah diketahui bahwa penularan utama penyakit ini melalui transfuse darah maka kita harus menghindari transfuse atau donor darah dengan penderita yang sudah terkontaminasi virus, selain juga jangan gunakan jarum suntik atau peralatan lain yang sudah digunakan penderita.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Hepatitis G" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori hepatitis. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/02/hepatitis-g.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Minggu, 17 Februari 2013, pukul 00.06. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3