Obat Perikarditis akut



Iklan Single (Bawah Judul)

Definisi Perikarditis akut

Acute Pericarditis ini adalah penyakit jenis jantung yang disebabkan oleh adanya peradangan yang terjadi pada daerah kantung selaput jantung, terjadi dengan mendadak dan menimbulkan rasa nyeri pada lokasi. Peradangan yang terjadi pada perikardium (selaput kantung jantung), ini kemudian akan bisa menyebabkan terjadinya penumpukan cairan dan juga beberapa produk darah seperti sel darah merah, sel darah putih atau fibrin kemudian akan menumpuk pada lokasi perikardium tersebut.

Penyebab Perikarditis akut

Peradangan yang terjadi pada perikardium (kantung selaput jantung) ini bisa karena banyak penyebab dari jenis penyakit lainnya mulai dari infeksi oleh virus sampai karena penyakit kanker yang diderita seseorang. Beberapa penyebab Perikarditis akut lainnya adalah bisa karena seseorang mengalami penyakit AIDS, Penyakit rematik, lupus eritematosus sistemik, serangan jantung, karena ada pembedahan jantung, kegagalan fungsi ginjal, terjadi cedera, terjadi kebocoran darah dari lokasi jantung, atau bisa juga karena adanya terapi dengan menggunakan penyinaran.

Penyakit Perikarditis akut ini juga bisa disebabkan karena efek pemakaian obat jenis tertentu, misalnya karena obar penisilin, fenitoin, fenilbutazon, prokainamid, dan antikogulan.

Gejala Perikarditis akut

Beberapa gejala yang disebabkan oleh penyakit Perikarditis akut antara lain:
* Terjadi demam dan muncul rasa nyeri pada dada.
* Nyeri pada dada kemudian bisa menyebar ke bgian bahu kiri, dan juga bisa ke lengan kiri.
* Nyeri akan menyerupai pada gejala serangan jantung, tetapi pada penyakit Perikarditis akut ini, nyeri akan semakin terasa ketika penderita sedang menarik napas dalam, batuk atau ketika sedang berbaring.
* Bisa terjadi tamponade jantung, dan berkibat fatal.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Obat Perikarditis akut" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Penyakit Jantung, Perikarditis. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/02/obat-perikarditis-akut.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Senin, 25 Februari 2013, pukul 12.11. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3