Obat Leukemia mielositik kronik



Iklan Single (Bawah Judul)

Definisi Leukemia mielositik kronik

Ini adalah jenis kanker darah, Leukemia mielositik yaitu sel yang berubah menjadi ganas terjdi pada sumsum tulang dan membentuk granulosit yang tidak normal dalam jumlah banyak. Jenis leukemia yang ini bisa terjadi semua umur dan semua jenis kelamin, tetapi biasanya akan jarang terjadi pada anak yang masih dibawah umumr 10 tahun.

Granulosit (sejenis sel darah putih) terbentuk dalam sumsum tulang sebgian besar, dan bisa juga pada hati serta limpa dalam jumlah lebih sedikit. Granulosit yang berubah menjadi ganas akan menggeser kedudukan sel norml di dlam sumsum tulang serta membentuk jaringan fibrosa dalam jumlah besar.

Dalam perkembangan penyakit Leukemia mielositik kronik ini, di dlam aliran drah serta sumsum tulang akan semakin banyak granulosit muda. Pada kondisi ini akan menyebabkan terjadinya anemia dan jumlah trombosit yang menurun sedngkan jumlah sel darah putih yang masih muda semakin banyak.

Penyebab Leukemia mielositik kronik

Munculnya jenis leukemi Leukemia mielositik kronik pada seseorang karena adanya kelainan pada kromosom yang dinamakan dengan kromosom Filadelfia.

Gejala Leukemia mielositik kronik

Pad perkembangan awal penyakit bisa tidak menampakkan adanya gejala tertentu. Dan pada beberapa orang yang mengalami Leukemia mielositik kronik bisa merasakan beberapa gejala sebagai berikut:
* Badan penderita menjadi kelelahan dan terasa lemah.
* Nafsu makan mulai menghilang.
* Berat badan semakin menurun.
* Pada malam hari sering berkeringat dan demam.
* Perut terasa penuh karena limpa yang membengkak.

Kemudian penyakit berkembang, jumlah sel darah merah serta trombosit semakin jauh berkurang, ini akan menyebabkan penderita semakin kesakitan dengan wajah menjadi semakin pucat serta mudah terjadi perdarahan.

Bila kemudian muncul demam, dengan pembengkakan pada kelenjar getah bening serta muncul benjolan yang berisi kloroma (granulosit ganas) pada kulit, ini mendakan penyakit bertambah parah dan gawat.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Obat Leukemia mielositik kronik" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Leukemia. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/02/obat-leukemia-mielositik-kronik.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Jumat, 22 Februari 2013, pukul 20.16. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3