Obat Leukemia Mieloid Akut



Iklan Single (Bawah Judul)

Definisi Leukemia Mieloid Akut

Bebrgaai jenis penyakit leukemi bisa terjadi pada manusia, salah satunya adalah jenis Leukemia Mieloid Akut, dimana sel mielosit berubah menjadi sel yang ganas, serta merusak serta menggantikan sel norml pada sumsum tulang. Ini adalah jenis penyakit berbahaya yang bisa menyebabkan kefatalan penderitanya. Pada keadaan yang normal, mielosit seharusnya berubah menjadi granulosit, tetapi pada penyakit ini mielosit berubah menjadi sel ganas. Penyakit ini lebih sering terjadi pada orang dewasa, tetapi bisa juga terjadi pada semua umur.

Sel yang berubah menjadi ganas di dalam sumsum tulang akan menghancurkan dan merusak sel yang masih normal lainnya. Kemudian sel tersebut terbawa bersama saluran darah, menuju ke organ dalam tubuh lainnya dan terus menuerus berkembang serta merusak sel normal.

Penyakit semakin berkembang, dan bisa terbentuk kloroma (tuo kecil) yang bisa tumbuh pada kulit atau dibawah kulit. Kemudian ini semakin berkembang dan menyebabkan berbagai gangguan lainnya seperti gagal ginjal, gagal hati, anemia, meningitis serta kerusakan pada organ lainnya.

Penyebab Leukemia Mieloid Akut

Diduga ada kondisi yang memungkinkan seseorang akan lebih mudh terkena penyakit Leukemia Mieloid Akut ini. Misalnya bila seseorang terkena paparan radiasi atau penyinaran dosis tinggi, juga akibat pemakaian obat kemoterapi atau antikanker.

Gejala Leukemia Mieloid Akut

Gejala awal adalah disebabkan karena tubuh penderita kekurangan sel darah merah, darah putih serta trombosit, dan ini bisa menyebabkan:
* Penderita akan lebih mudah merasa letih atau kelelahan, pernafasan juga akan terganggu, ini disebabkan oleh kurangnya sel darah merah pada tubuh penderita.
* Kekurangan sel darah putih, ini akan menyebabkan kekebalan tubuh penderita menjadi kurang baik, sehingga mudah terkena infeksi.
* Penderita juga akan lebih mudah terkena perdrahan karena kadar trombosit yang berkurang dalam darah.
* Gejala Leukemia Mieloid Akut lainnya bisa berupa demam, mual muntah, kegelisahan, sakit kepala, serta muncul nyeri pada sendi dan tulang.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Obat Leukemia Mieloid Akut" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Leukemia. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/02/obat-leukemia-mieloid-akut.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Senin, 18 Februari 2013, pukul 04.00. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3