Episkleritis



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian Episkleritis

Ini adalah penyakit yang terjadi pada bagian episklera yang tersusun atas serat-serat jaringan ikat pembentuk dinding putih mata yang kuat, dimana pada bagian tersebut mengalami kondisi peradangan.

Penyebab Episkleritis

Hingga sekarang belum diketahui secara pasti mengenai penyebab penyakit ini, namun diketahui bahwa penyebab penyakit ini berhubungan dengan penyakit lain seperti artritis rematoid, sindroma sj?gren, sifilis, herpes zoster, dan tuberkulosis.

Gejala Episkleritis

Jika sudah mengalami penyakit ini maka penderita akan merasakan gejala seperti
rasa nyeri di bagian mata, mata penderita terlalu peka terahadap cahaya dan berair.

Diagnosa Episkleritis

Tujuan dari diagnosis adalah menermukan penyebab serta melihat gejala yang nantinya akan menjadi perkiraan mengenai tingkatan penyakit untuk digunakan dalam menentukan pengobatan yang sesuai. Dan sebelumnya penderita harus menerima pemeriksaan fisik pada bagian matanya.

Pengobatan Episkleritis

Setelah diagnosis ditemukan, maka kemudian dilanjutkan dengan langkah pengobatan. Dimana seperti yang telah disebutkan bahwa pengobatan penyakit ini berdasarkan tingkatan penyakit yang ditemukan dalam diagnosis, dalam artian bahwa jika penyakit ini masih termasuk ringan, maka pengobatan masih dapat berupa pemberian obat tetes mata mengandung corticosteroid. Namun jika penyakit ini sudah termasuk berat maka pengobatan yang dilakukan harus lebih intensif seperti pemberian obat secara intraverna, hingga sampai pada tindakan operasi jika pemberian obat belum dapat menyembuhkan.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Episkleritis" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Penyakit Mata. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/02/episkleritis.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Rabu, 20 Februari 2013, pukul 01.08. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3