Obat Toksoplasmosis



Iklan Single (Bawah Judul)

Definisi Toksoplasmosis

Ini adalah jenis penyakit karena infeksi parasit yang biasanya ada di dalam kotoran kucing. Infeksi bisa terjadi pada seseorang bila makan daging mentah yang mengandung telur parasit atau tidak dimasak dengan matang. Bila penyakit Toksoplasmosis ini terjadi pada ibu hamil, ini bisa menyebabkan terjadinya keguguran atau lahir mati.

Penyebab Toksoplasmosis

Infeksi penyakit Toksoplasmosis ini disebabkan karena parasit Toxoplasma gondii, ini adalah jenis parasit yang bersel tunggal.

Gejala Toksoplasmosis

Pada penderita anak-anak, Toksoplasmosis bisa menyebabkan gejala yang berat dan berakibat fatal. Beberapa gejala dari penyakit Toksoplasmosis ini antara lain:
* Terjadi peradangan pada bagian mata, ini bisa menyebabkan kebutaan pada penderitanya.
* Penderita juga bisa mengalami sakit kuning atau jaundice berat.
* Kepala menjadi lebih besar atau lebih kecil dan tidak proposional dibandingkan tubuhnya.
* Tubuh menjadi lebih mudah terjadi memar.
* Penderita bisa mengalami kejang.
* Anak bisa mengalami keterbelakangan mental yang berat.
Gejala pada anak-anak ini bisa terlihat segera setelah bayi dilahirkan, atau setelah bayi berusia beberapa bulan atau tahun.

Bila penyakit Toksoplasmosis terjadi setelah anak dilahirkan, biasanya tidak akan menimbulkan gejala tertentu. pada penderita AIDS, penyakit Toksoplasmosis ini bisa menyebar ke semua bagian tubuh, paling sering adalah terjadinya peradangan otak yang kemudian akan menyebabkan:
* Terjadi kelumpuhan pada separuh badan.
* Pada lokasi tertentu bisa berkurang rasanya.
* Sakit kepala, kejang, badan gemetaran, dan koma.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Obat Toksoplasmosis" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Toksoplasmosis. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/02/obat-toksoplasmosis.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Kamis, 28 Februari 2013, pukul 12.15. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3