Obat Leukemia Limfositik Akut



Iklan Single (Bawah Judul)

Definisi Leukemia Limfositik Akut

LLA atau Leukemia Limfositik Akut merupakan kelainan yang terjadi pada sel normal yang kemudian berubah menjadi limfosit, menjadi ganas dan menggeser sel yang normal di dalam sumsum tulang. Leukemia Limfositik Akut ini bisa sangat berbahaya dan berakibat fatal.

Ini adalah jenis leukemia yang seringkali terjadi pada usia anak-anak. Kebanyakan terjadi pada penderita anak-anak yang berusia 3 sampai 5 thun, tetapi bisa juga terjadi pada remaja atau orang dewasa.

Sel yang belum matang seharusnya dalam kondisi normal akan berubah menjadi limfosit, tetapi pada penderita Leukemia Limfositik Akut sel tersebut berubah menjadi ganas. Sel ganas ini kemudian masuk ke dalam sumsum tulang, menyebabkan kehancuran pada sel yang normal.

Sel yang berubah menjadi ganas ini kemudian akan masuk ke dalam aliran darah, dan selanjutnya berpindah ke hati, kelenjar getah bening, otak, limpa, ginjal serta ke organ reproduksi. Pada organ tersebut, sel berkembang biak dan terus membelah diri.

Penyebab Leukemia Limfositik Akut

Banyak kasus jenis leukemia ini tidak diketahui penyebabnya dengan jelas, tetapi diduga ada peran paparan radiasi, terkena zat beracun, atau pemakaian obat kemoterapi terhadap munculnya leukemia pada seseorang. Bila seseorang menderita kelainan pada kromosomnya, ini juga bisa memicu terjadinya leukemia akut.

Gejala Leukemia Limfositik Akut

Gejala awal yang muncul disebabkan karena sumsum tulang gagal menghasilkan sel darah merah dalam jumlah yang cukup untuk seluruh tubuh, dan ini menyebabkan penderita mengalami gejala berupa:
* Badan lemah, nafas sesak, dan ini disebabkan karena anemia (kekurangan sel darah merah).
* Tubuh menjadi demam dan terjadi infeksi, ini disebabkan karena tubuh kekurangan sel darah putih.
* Terjadi peradarahan, ini disebabkan karena tubuh kekurangan trombosit.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Obat Leukemia Limfositik Akut" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Leukemia. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/02/obat-leukemia-limfositik-akut.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Senin, 18 Februari 2013, pukul 01.02. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3