Sindroma Premenstruasi (PMS)



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian Sindroma Premenstruasi (PMS)

Ini adalah penyakit yang berhubungan dengan siklus menstruasi, dimana terjadi sebelum menstruasi dan biasanya akan menghilang ketika menstruasi terjadi.

Penyebab Sindroma Premenstruasi (PMS)

Penyebab utama yang diyakini dalam ilmu kesehatan dan sehubungan dengan masa menstruasi adalah karena turun naiknya kadar hormon estrogen atau progesterone dan juga berhubungan dengan faktor psikis penderita.

Gejala Sindroma Premenstruasi (PMS)

Jika sudah mengalami penyakit ini maka penderita akan mengalami gejala yang bentuknya bermacam-macam pada tiap penderita. Diantaranya adalah jika penderita juga adalah pengidap penyakit epilepsy, maka bisa saja timbul kejang-kejang. Begitu juga jika penderita mengidap penyakit lainya yang bisa saja penyakitnya itu mengalami kekambuhan pada saat sedang mengalami penyakit ini. Sedangkan gejala lainya adalah seperti perubahan fisik, rasa sakit pada bagian punggung yang disertai dengan perut kembung dan payudara terasa penuh.

Diagnosa Sindroma Premenstruasi (PMS)

Tujuan dari diagnosis penyakit ini adalah untuk menemukan penyebab dan gejala yang nantinya juga menjadi perkiraan mengenai tingkatan penyakit yang nantinya digunakan dalam metode pengobatan.

Pengobatan Sindroma Premenstruasi (PMS)

Setelah hasil diagnosis ditemukan maka kemudian dilanjutkan dengan pengobatan yang tergantung kepada tingkatan penyakit, diantara pengobatan umum tersebut adalah dengan memberikan penderita Pil KB setelah dikombinasikan dengan obat penambah hormon estrogen dan progesteroneguna.


Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Sindroma Premenstruasi (PMS)" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Penyakit Seksual. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/02/sindroma-premenstruasi-pms.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Kamis, 14 Februari 2013, pukul 01.23. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3