Tiroiditis Hashimoto (Tiroiditis autoimun)



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian Tiroiditis Hashimoto

Pengertian dari penyakit ini adalah kondisi yang berhubungan dengan kelainan pada kelenjar tiroid berupa peradangan dan bisa menjadi komplikasi hingga timbul penyakit lain seperti hipotiroidisme.

Penyebab Tiroiditis Hashimoto

Penyebab utama penderita mengalami peradangan pada kelenjar tiroid adalah gangguan pada sistem kekebalan tubuhnya.

Gejala Tiroiditis Hashimoto

Penderita penyakit ini akan mengalami gejala yang diantaranya adalah pembengkakan pada kelenjar tiroid yang terasa jika diraba.

Diagnosa Tiroiditis Hashimoto

Tujuan dari diagnosis adalah untuk menemukan penyebab dan gejala, dan hal itu ditemukan setelah dilakukan pemeriksaan fisik pada kelenjar tiroid yang ada dalam tubuh penderita atau juga pemeriksaan darah. Dan tingkatan penyakit ini yang nantinya digunakan untuk menentukan metode pengobatan yang sesuai.

Pengobatan Tiroiditis Hashimoto

Setelah hasil diagnosis ditemukan maka kemudian dilanjutkan dengan tahap pengobatan. Tujuan utama dari pengobatan penyakit ini adalah untuk menambah hormon tiroid dan juga untuk mengurangi gejala pembesaran kelenjar tiroid. Jika dalam hasil diagnosis ditemukan bahwa penyakit ini masih tergolong ringan maka pemberian obat-obatan masih bisa dilakukan secara oral atau intraverna, sedangkan jika penyakit sudah tergolong berat maka tindakan pengobatan yang dilakukan adalah berupa supaya penyakit ini benar-benar hilang dan tidak terjadi komplikasi atau kambuh dalam tingkatan yang lebih lanjut.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Tiroiditis Hashimoto (Tiroiditis autoimun)" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori penyakit kelenjar. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/02/tiroiditis-hashimoto-tiroiditis-autoimun.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Jumat, 15 Februari 2013, pukul 05.50. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3