Obat Dermatitis Kontak



Iklan Single (Bawah Judul)

Definisi Dermatitis Kontak

Ini merupakan jenis penyakit kulit lainnya, dimana akan terjadi peradangan pad akulit, muncul ruam yang terbatas pada suatu lokasi dengan batas yang jelas terlihat dan terjadi akibat kontak dengan zat penyebabnya.

Penyebab Dermatitis Kontak

Ada zat tertentu yang bisa menyebabkan terjadinya peradangan dan masalah pada kulit. Ini bisa dengan 2 jalan iritasi (dermatitis kontak iritan) atau karena reaksi alergi (dermatitis kontak alergika).

Beberapa benda atau zat yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit dermatitis kontak akibat alergi antara lain adalah:
* Produk kosmetik, ini bisa berupa cat kuku, deodoran, pelembab kulit, lotion, tbir surya, parfum dan lainnya.
* Senyawa kimia yang ada pada pehiasan, misalnya perhiasan yang mengandung nikel didalamnya.
* Karena jenis tanaman tertentu yang mengandung racun.
* Karena zat kimia tertentu yang dipakai untuk pengolahan bahan pakaian.
* Obat-obatan tertentu yang ada pada krim untuk kulit.

Gejala Dermatitis Kontak

Gejala yang akan muncul akibat penyakit Dermatitis Kontak ini akan bervariasi bentuknya. Bisa hanya terjadi pada kulit berupa ruam ringan kemerahan yang terjadi sebentar, atau bisa juga berupa peradangan, pembengkakan berat dan muncul lepuhan pada kulit.

Ruam yang muncul pada kulit kadang berupa lepuhan berukuran kecil dan menimbulkan rasa gatal (vesikel). Kondisi awalnya, ruam hanya akan terjadi pad bagian kulit yang terkena zat tertentu yang menyebabkan alergi, dn kemudian ruam bisa menyebar lebih luas.

Bila kemudian kulit berhenti kontak dengan zat penyebab alergi, maka dalam waktu beberapa hari kemudian ruam akan mulai menghilang. Lepuhan akan pecah mengering dan membentuk keropeng. Sisa-sia dari penyakit Dermatitis Kontak berupa sisik, rasa gatal dan lainnya akan segera menghilang beberpa hari kemudian.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Obat Dermatitis Kontak" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori dermatitis, penyakit kulit. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/02/obat-dermatitis-kontak.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Jumat, 22 Februari 2013, pukul 20.13. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3