Ketagihan Narkotika



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian Ketagihan Narkotika

Ini adalah gangguan yang terjadi pada diri seseorang diakibatkan kecanduanya terhadap zat narkotika, hingga sudah terkontaminasi dan mengalami berbagai efek buruk yang timbul dari zat yang terkandung dalam narkotika tersebut.

Penyebab Ketagihan Narkotika

Seseorang bisa mengalami ketagihan terhadap narkotika, awalnya adalah tindakan mencoba-coba atau terpengaruh oleh lingkungan. Namun setelah merasakan efek dari narkotika ini yang dianggap bisa menimbulkan euphoria atau membuat penderita melupakan masalah yang sedang dihadapi, maka akhirnya hal itu membuat penderita ingin terus mengulangi dan mengkonsumsinya, dan dari hal itulah ketagihan bermula.

Gejala Ketagihan Narkotika

Jika sudah benar-benar ketagihan akan zat narkotika, maka zat buruk yang terdapat dalam narkotika tersebut secara langsung akan berdampak buruk pula terhadap penderita. Diantaranya penderita akan merasakan euphoria secara berlebihan, gelisah dan was-was jika tidak mendapatkan narkotika, emosional, antisosial, dan cendrung melakukan tindakan kriminal untuk mendapatkan narkotika tersebut.

Diagnosis Ketagihan Narkotika

Tujuan dari diagnosis adalah untuk menemukan penyebab, gejala yang nantinya akan menjadi tingkatan penyakit untuk menentukan metode pengobatan yang sesuai. Dan sebelumnya penderita akan mengalami pemeriksaan secara fisik dan psikologis, secara fisik adalah memeriksa gejala penyakit fisik yang dialami penderita, sedangkan pemeriksaan psikologis adalah mencari tahu penyebab psikis seseorang atau permasalahan yang sedang dihadapi sehingga penderita mengalami ketergantungan terhadap narkoba.

Pengobatan Ketagihan Narkotika

Jika hasil diagnosis sudah ditemukan maka kemudian dilanjutkan dengan langkah pengobatan, dimana pengobatan juga menggunakan dua metode yaitu secara fisik dan psikis. Secara fisik adalah memberikan obat-obatan untuk meredakan gejala penyakit fisik, jika masih termasuk ketergantungan ringan dan maka penderita dapat diberi obat secara oral untuk menghilangkan gejala depresi dan penyakit fisik lainya. Namun jika ketergantungan sudah berat maka penderita harus segera direhabilitasi dan dijauhkan dari lingkungan tempat dia biasa mendapatkan narkotika.


Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Ketagihan Narkotika" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Penyakit Ketergantungan. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/02/ketagihan-narkotika.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Sabtu, 23 Februari 2013, pukul 03.44. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3