Obat Cedera Kepala



Iklan Single (Bawah Judul)

Cedera Kepala

Pada bagian kepala. otak dilindungi oleh tulang tengkorak yang keras dan tebal. Tetapi otak tetap akan sangat rentan dan peka terhadap berbagai jenis cedera yang mungkin terjadi. Otak bisa mengalami luka, ini meskipun tidak ada luka yang menyebabkan tengkorak tembus.

Berbagai jenis cedera bisa terjadi bila ada benturan pada kepala. Otak akan mengalami kerusakan pada titik yang sama pada benturan atau pada sisi yang berlawanan. Pada jenis cedera kepala yang berat, ini bisa menyebabkan terjadinya robekan, remuk atau hancurnya pembuluh darah, saraf maupun pada jaringan di sekitar otak atau langsung pada jaringan otak. Bila saraf terkena cedera ini bisa menyebabkan terjadinya pembengkakan atau perdarahan yang hebat.

Bila terjadi pembengkakan, perdarahan ataupun penimbunan cairan pada daerah kepala, ini akan menyebabkan peningkatan tekanan yang berakibat pada rusak atau hancurnya jaringan otak. Bahkan bila cedera yang terlihat hanya ringan saja, ini bisa mengakibatkan kerusakan berat pada otak.

Kerusakan yang terjadi pada otak bisa menyebabkan munculnya kelainan pada fungsi otak yang bersifat menetap. Ini akan tergantung pada lokasi otak yang terkena, bisa kemudian menyebar atau hanya pada lokasi tersebut. Kelainan pada fungsi otak akibat adanya cedera juga akan berlainan, ini tergantung pada bagian otak yang terkena.

Pada jenis cedera otak yang terlokalisir (tidak menyebar) ini bisa menyebabkan kelainan pada bicara, gerak, sensasi, pendengaran dan juga pada penglihatan penderitanya. Bila terjadi cedera menyebar (difus) ini bisa menyebabkan terjadinya koma, kebingungan, gangguan pada ingatan, dan juga pada pola tidur penderitanya.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Obat Cedera Kepala" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Cedera Kepala. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/02/obat-cedera-kepala.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Rabu, 20 Februari 2013, pukul 15.16. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3