Obat Uretritis



Iklan Single (Bawah Judul)

Definisi Uretritis

Obat Uretritis, ini adalah suatu infeksi yang terjadi pada bagian uretra. Uretra adalah saluran tempat mengalirnya kemih keluar tubuh berasal dari kandung kemih. Penyakit Uretritis ini lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan dengan pria.

Penyebab Uretritis

Penyakit Uretritis bisa disebakan karena infeksi oleh bakteri, virus atau infeksi jamur. Pada penderita Uretritis wanita, penyebab infeksinya (baik bakteri atau virus) semula berada di dalam vagina. Untuk sebagian besar penderita Uretritis, bakteri semula ada di dalam usus besar, kemudian masuk melalui anus dan sampai ke dalam vagina.

Bakteri atau virus (jasad renik) bisa menular kepada orang lain ketika sedang berhubungan seksual, misalnya pada Neisseria gonorrhoeae yang menyebabkan penyakit gonore. Kemudian jasad renik tersebut akan masuk ke dalam penis atau vagina pasangan seksualnya, dan menjalar ke dalam uretra.

Pada pria, penyakit Uretritis lebih jarang terjadi, dan penyebab paling banyak karena adanya gonokukus pada pria tersebut. Penyebab penyakit Uretritis lainnya bisa karena klamidia atau virus herpes simplek yang cara penularannya juga melalui hubungan seksual.

Gejala Uretritis

Beberapa gejala penyakit Uretritis antara lain adalah:
* Gejala awal adalah keluar cairan dari uretra.
* Cairan yang keluar tergantung pada penyebabnya. Cairan yang mengandung nanah, ini bila penyebabnya adalah karena gonokukus. Dan bila cairan berupa lendir, penyebabnya adalah karena bakteri atau virus.
* Sering ada desakan untuk buang air kecil.
* Pada saat berkemih akan terasa nyeri pada saluran kemih.

Bila penyebab Uretritis ini karena gonokukus, dan tidak diobati dengan tuntas, ini kemudian akan menyebabkan terjadinya striktur, yaitu penyempitan pada saluran uretra. Dan ini kemudian akan beresiko pembentukan abses pada lokasi di sekitar uretra.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Obat Uretritis" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Uretritis. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/02/obat-uretritis.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Senin, 25 Februari 2013, pukul 13.30. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3