Skleritis (Radang Bagian Putih Mata)



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian Skleritis

Ini adalah penyakit yang terjadi pada bagian putih mata dimana kondisi yang terjadi adalah berupa peradangan.

Penyebab Skleritis

Diketahui secara medis bahwa yang menjadi penyebab penyakit ini adalah penyakit gangguan kekebalan tubuh seperti artritis rematoid, lupus eritematosus, atau infeksi yang disebabkan oleh bahan kimia.

Gejala Skleritis

Jika sudah mengalami penyakit ini maka penderita akan merasakan gejala seperti
nyeri pada bagian mata, terdapat bercak merah pada sclera, dan penglihatan penderita yang menjadi kabur serta terlalu peka terhadap cahaya.

Diagnosa Skleritis

Tujuan dari diagnosis adalah untuk menemukan penyebab, gejala serta tingkatan penyakit yang mana tingkatan penyakit ini nantinya akan menjadi faktor penentuk pengobatan yang sesuai. Dan sebelumnya penderita juga akan menerima pemeriksaan fisik pada bagian matanya,

Pengobatan Skleritis

Setelah hasil diagnosis ditemukan maka kemudian dilanjutkan dengan pengobatan, dimana seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa tingkatan penyakit dalam diagnosis ikut menentukan pengobatan yang sesuai untuk diterapkan kepada penderita. Dalam artian jika penyakit ini masih termasuk ringan maka jenis pengobatan yang diberikan masih dapat berupa obat tetes mata atau secara oral yang mengandung kortikosteroid. Namun jika penyakit ini sudah termasuk berat maka pemberian obat lebih intensif yaitu secara intraverna atau operasi. Dan jenis obat yang diberikan seperti cyclophosphamide dan azathioprine.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Skleritis (Radang Bagian Putih Mata)" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Penyakit Mata. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/02/skleritis-radang-bagian-putih-mata.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Rabu, 20 Februari 2013, pukul 01.13. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3